Loading

Agus Khotib Jabat Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat


Penulis: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 1042 kali


Serah terima jabatan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat dari Arman Syifa kepada Agus Khotib dilakukan di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Jalan Moch Toha No. 164 Bandung.

BANDUNG, Medikomonline.com - Agus Khotib, SE., M.Si., Ak., CPA (Aust.), CSFA., CA kini menjabat Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat menggantikan Arman Syifa, SST., M.Acc., Ak., CSFA. Serah terima jabatan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat dari  Arman Syifa kepada Agus Khotib dilakukan di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Jalan Moch Toha No. 164 Bandung, Kamis (05/11/2020).

Sebelumnya, Agus Khotib merupakan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Banten, sedangkan Arman Syifa akan berpindah tugas.

Serah terima jabatan disaksikan langsung oleh Anggota V BPK RI, Prof. Dr. Bahrullah Akbar, MBA., CIPM., CSFA., CPA dan Tortama KN V BPK RI, Akhsanul Khaq, MBA., Ak., CFE., CMA. , CPA, CSFA, CA.

Dalam serah terima jabatan tersebut hadir undangan dari Forkopimda Jawa Barat yang meliputi Gubernur Jawa Barat, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, dan jajaran Forkopimda Provinsi Jawa Barat.

Selain itu, hadir juga Kepala Daerah Kabupaten/Kota di wilayah Jawa Barat, Kepala BPKP Perwakilan Jawa Barat, dan Kepala Bank Indonesia Perwakilan Jawa Barat.

Dalam rangka melaksanakan protokol kesehatan pandemi COVID-19, pembatasan tamu undangan dilaksanakan selama acara berlangsung guna menjaga physical distancing. Oleh karena itu, serah terima jabatan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat ini juga berlangsung secara online dengan mengundang para Ketua DPRD Kabupaten/Kota, Sekretaris Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota dan Inspektur Provinsi/Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Jawa Barat.

Apresiasi Kinerja Arman Syifa

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kinerja Arman Syifa selaku Kepala BPK Perwakilan Jabar periode 2015-2020. Termasuk di masa kepemimpinan Arman, Jabar berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sembilan kali berturut-turut serta pertama kalinya menorehkan WTP untuk 27 kabupaten/kota se-Jabar di laporan keuangan Tahun Anggaran 2019. 

“Atas nama Pemda Provinsi Jabar, mewakili 27 kabupaten/kota, kami apresiasi setinggi-tingginya untuk Pak Arman Syifa yang telah tercatat menorehkan tinta emas untuk Jabar,” ujar Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil. 

Selain itu, Kang Emil berharap pencapaian yang telah dilakukan Arman bisa tetap dipertahankan di masa kepemimpinan kepala perwakilan yang baru. 

Kang Emil pun mengucapkan selamat bertugas untuk Kepala BPK Perwakilan Jabar yang baru, Agus Khotib. “Selamat datang untuk Pak Agus Khotib Kepala BPK (Jabar) yang baru dan semoga bisa membawa semangat baru pada kami, melihat dari pengalaman saya kira bisa membawa perubahan yang lebih baik untuk Jabar,” ucap Kang Emil. 

Kepada kepala perwakilan yang baru, Kang Emil pun berujar bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar terus berupaya menjaga komunikasi sehingga bersama-sama bisa mengatasi kendala-kendala, terutama soal administrasi daerah, sehingga bisa memaksimalkan pembangunan Jabar. 

“Mohon bimbingannya Pak Agus Khotib, kami butuh cara pengelolaan yang lebih baik untuk meminimalisir dinamika di beberapa daerah terkait sumber dana pembangunan,” kata Kang Emil. 

Bersama Agus Khotib, Kang Emil juga berharap agar Pemda Provinsi Jabar bisa dengan baik melakukan pembinaan terhadap kabupaten/kota terkait program-program audit seputar pembangunan di Jabar. 

“Kami berharap agar terus bersemangat dalam mempertahankan prestasi yang sudah ada, jangan sampai turun lagi dan terus inovasikan pembangunan di Jabar,” ujar Kang Emil. 

“Pada 2021 nanti akan ada pemeriksaan pengeluaran (untuk penanganan) pandemi COVID-19, termasuk bank bjb yang akan di audit juga. Saya kira ini adalah komitmen agar semua dimensi pembangunan di Jabar tetap transparan, profesional dan bertanggung jawab,” tambahnya. 

Sementara itu, Anggota V BPK Republik Indonesia, Prof. Dr. Bahrullah Akbar, M.B.A., CPA., CSFA., mengatakan, instansi yang dinamis akan terus melakukan promosi dan mutasi sebagai upaya menjaga budaya organisasi, nilai dependensi, profesionalisme, dan integritas. Ia pun berharap BPK Perwakilan Jabar bisa mewujudkan komitmen untuk mengemban tugas bersama. 

“Dengan tetap menjaga kontinuitas pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi serta menjalin komunikasi, membangun sinergi, dan meningkatkan koordinasi,” ucap Bahrullah. 

“Semoga kehadiran kita semua di acara serah terima ini menjadi wujud komitmen bersama untuk mengemban tugas bersama,” tuturnya.


Tag : No Tag

Berita Terkait