Loading

Bupati Sukabumi Resmikan Kampung Lele Junior Triponik Farm


Penulis: Soni J/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 1319 kali


Bupati Sukabumi Drs H Marwan Hamami MM berfoto bersama masyarakat ketika meresmikan Kampung Lele Junior Triponik Farm.

SUKABUMI, Medikomonline.com - Bupati Sukabumi Drs H Marwan Hamami MM meresmikan Kampung Lele Junior Triponik Farm, Desa Parungseah, Kecamatan Sukabumi,  Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (12/3/2020).

Bupati Sukabumi mengatakan, sebagaimana kebijakan presiden bagaimana membangun Sukabumi dari pinggiran, inilah yang menjadi perhatian seluruh Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

“Ketika orientasinya fokus dalam pembangunan, diharapkan Desa Parungseah ini nantinya berkembang. Ini harus betul-betul dicermati secara baik, baik kebijakan maupun oleh masarakat,” kata Bupati.

Potensi yang ada di desa pariwisata ini seperti desa lele, kata Bupati, pihaknya mendorong dengan segala kemampuan masarakat. “Apa lagi dengan sistem bioflok, kalau setiap pekarangan rumah mampu satu bioflok yang nantinya ada nilai jual yang lebih baik lagi,”
tambah Bupati.

Menurut Bupati, potensi dari desa pariwisata ini nantinya multi daya efek. “Kalau kita kembangkan potensi yang ada seperti pariwisata, orang datang berkunjung menikmati suasana alam. Masyarakat pun bisa memanfaatkan cindra mata, kuliner oleh-oleh,” ujar Bupati.

“Inilah yang harus kita manfaatkan bagaimana masarakat ada suatu gagasan. Kita dorong terutama anak muda yang dimulai dari pariwisata,” tambahnya.

Bupati juga meminta kepala desa (Kades) mencari pemikiran yang inovatif. “Kades yang baru bisa mendongkrak  pertumbuhan ekonominya karena konsekuensi masyarakat yang rata-rata ketika punya anak berpikirannya tentang bekerja. Itulah ingin kita robah karena ada talenta yang harus dibina  yang dimulai dari tantangan keluarga dan proses ke depannya. Karena misi Kabupaten Sukabumi religius, mandiri. Mandirinya ini kita kejar sesuai dari potensi yang ada,“ tuturnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait