Loading

Kadin Harapkan Wabup Bekasi Pro Dunia Usaha


Penulis: Dudun/Editor: Dadan Supardan
4 Tahun lalu, Dibaca : 846 kali


: H Obing Fachrudin saat mengucapkan selamat kepada Eka Supria Atmaja usai dilantik menjadi Bupati Bekasi definitif

 

BEKASI, Medikomonline – Calon Wakil Bupati Bekasi sisa masa jabatan 2017-2022 diharapkan bisa mendorong dunia usaha yang lebih bergairah dan bisa menggali potensi daerah di Kabupaten Bekasi.

"Dengan demikian, kita harapkan Kabupaten Bekasi betul-betul Bekasi baru dan Bekasi yang bersinar," kata Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bekasi, H Obing Fachrudin, Senin (17/6).

Menurut dia, siapapun yang akan mendampingi Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, betul-betul cawabup yang pro dunia usaha dan pro bisnis.

Selain itu, lanjut Obing, cawabup juga harus bisa menyerap tenaga kerja lokal untuk bekerja di sejumlah kawasan industri di Kabupaten Bekasi.

"Cawabup nantinya harus mampu menyerap tenaga lokal (warga Kabupaten Bekasi) yang lebih banyak lagi melalui bursa kerja. Bursa lowongan kerja yang diinisiasi, jangan hanya seremonial saja, tetapi betul-betul bisa menyerap tenaga kerja lokal sebanyak-banyaknya," ujarnya.

Pasangan Bupati dan Wabup Bekasi ke depan harus bisa menjawab tantangan sesuai keluhan dan harapan masyarakat Kabupaten Bekasi soal penyerapan tenaga kerja lokal yang masih sangat minim.

"Tentunya keberadaan wabup yang mendampingi bupati, bisa menjawab keluhan warga terutama terciptanya lapangan kerja yang ideal bagi warga Kabupaten Bekasi, sehingga bisa mengurangi jumlah pengangguran yang semakin bertambah saat ini," imbuhnya.

Ketika ditanya siapa yang pantas menjadi Wabup Bekasi, menurut dia, sudah ada mekanismenya dari partai pengusung yang akan diajukan dua nama untuk dipilih melalui paripurna Dewan.

"Saya atas nama Ketua Kadin Kabupaten Bekasi mewakili dunia usaha mengucapkan selamat bekerja kepada tim seleksi, semoga hasilnya bisa memenuhi harapan masyarakat Kabupaten Bekasi," katanya.

Tag : No Tag

Berita Terkait