Loading

Koperasi UPK Leuwisari Sukses Menyelenggarakan RAT Ke-5 Tahun Buku 2020


Penulis: Agus Suryanata/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 939 kali


Koperasi UPK LEUWISARI menggelar Rapat Anggota Tahunan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Koperasi UPK LEUWISARI yang ke-5 Tahun Buku 2020.

TASIKMALAYA, Medikomonline.com - Koperasi UPK Leuwisari telah melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pengurus Koperasi UPK LEUWISARI yang ke-5 Tahun Buku 2020, Kamis (28/01/2021) di Gedung Olahraga Mandalagiri, Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya. Acara RAT mulai dari jam 8:30 sampai dengan jam 12.00 WIB.

RAT LPJ Pengurus Koperasi UPK Leuwisri tersebut dihadiri oleh 144 orang delegasi anggota Kelompok Simpan Pinjam dan 10 orang tamu undangan yang terdiri dari unsur muspika, kepala desa, tokoh masyarakat, MUI Kec. Leuwisari, Dekopinda Kab.Tasikmalaya dan Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Tasikmalaya.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Tasikmalaya yang diwakili oleh Hj Beti Suharwati, Kepala Seksi Pembinaan dan Pengembangan Koperasi.

Beti Suharwati sangat antusias sekali terhadap RAT yang diselenggarakan oleh Koperasi UPK LEUWISARI ini. Bagaimana tidak, kendati melewati masa resesi global namun percepatan asset Koperasi UPK Leuwisari sangat luar biasa yaitu sebesar 132% dari awal tahun berdiri yaitu 2016 sampai dengan 2020.

Adapun rincian asset pada awal tahun 2016 sebesar Rp2.903.221.882,78,- dan di tahun 2019 menjadi Rp6.734.932.892,58 dengan Kategori Kesehatan Koperasi  (SEHAT dengan nilai 84,25). Ini merupakan progress yang sangat luar biasa, dan menandakan kejujuran para Pengurus, Pengawas dan Pengelola Koperasi UPK LEUWISARI dalam menjalankan tugas.

Beti Suharwati juga meluapkan kegembiraannya dengan menyaksikan acara Pemilihan Pengurus dan Pengawas Koperasi UPK LEUWISARI Periode 2021 – 2025 yang berlangsung sangat demokratis. “Semoga ini menjadi contoh bagi Koperasi yang lainnya,” imbuh Beti.

 

Berikut nama Pengurus Koperasi UPK Leuwisari Periode 2021 – 2025:

No

Nama

Jabatan Pengurus

1

Deny Nuryana

Ketua

2

Dede Rizal Nursamsi

Sekretaris

3

Yayan Nurdin Salim

Bendahara

 

Pengawas Koperasi UPK Leuwisari Periode 2021 – 2025:

No

Nama

Jabatan Pengurus

1

Agus Suryanata

Ketua

2

Tatang MTZ

Anggota

3

Deni Kusmana

Anggota

 

Ditemui di waktu yang sama, Camat Leuwisari Wawan Suhawan SSos sangat mengapresiasi kinerja Panitia RAT yang sudah menyelenggarakan acara tersebut sesuai dengan Protokol Kesehatan sehingga acara dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Ini sukses besar bagi Panitia, pada masa pandemi ini semua protokol kesehatan lengkap dan menggunakan meeting zoom sehingga peserta RAT tidak berjubel dan terorganisir dengan baik,” pungkas Wawan.

Ditemui usai acara, Manager Koperasi UPK Leuwisari Nanang Ruhimat SKom yang sekaligus selaku Ketua Panitia RAT menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh stake holder baik tingkat kabupaten, kecamatan dan desa.

Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Dinas Koperasi, Muspika, Gugus Kopid-19, MUI Kepala Desa, Relawan Penanggulangan Bencana dan terutama kepada seluruh anggota Koperasi UPK Leuwisari yang telah ikut serta mensukseskan acara ini, sehingga acara dapat berjalan dengan lancar, “ ucap Nanang.

Kesimpulan Rapat Anggota Tahunan LPJ KSP UPK LEUWISARI Tahun Buku 2020 yaitu:

1.Laporan Pertanggungjawaban Pengurus KOPERASI UPK LEUWISARI Tahun Buku 2020, dinyatakan (DITERIMA)

2.Rencana Anggaran Pendapatan dan Biaya (RAPB) KOPERASI UPK LEUWISARI tahun Buku 2020 dinyatakan (DITERIMA)

3.Program Kerja Pengurus KOPERASI UPK LEUWISARI Tahun Buku 2021 dinyatakan (DISETUJUI)

4.Rencana Aggaran Pendapatan dan Biaya (RAPB) KOPERASI UPK LEUWISARI Tahun Buku 2021 dinyatakan (DISETUJUI)

5.Laporan hasil Pemeriksaan Pengawas KOPERASI UPK LEUWISARI Tahun Buku 2020 dinyatakan (DITERIMA)

6.Laporan hasil Audit Akuntan Publik dinyatakan (DITERIMA)

7.Perhitungan dan Pembagian Sisa Hasil Usaha KOPERASI UPK LEUWISARI Tahun Buku 2020 dinyatakan (DITERIMA)

Tag : No Tag

Berita Terkait