Loading

Polri Peduli Ketahanan Pangan


Penulis: Yonif - Editor: Dadan Supardan
3 Tahun lalu, Dibaca : 777 kali


Jajaran Kepolisian Resort Indramayu melaksanakan kegiatan program bakti sosial Polri Peduli Covid-19 di Desa Rawa Dalem, Desa Suka Urip, dan Sudimampir lor, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Ju

INDRAMAYU, medikominline. ComJajaran Kepolisian Resort Indramayu kembali melaksanakan kegiatan program bakti sosial Polri Peduli Covid-19 di Desa Rawa Dalem, Desa Suka Urip, dan Sudimampir lor, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Jumat (05/06/2020).

Giat Baksos kali ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Indramayu KOMPOL I Wayan Suarjana, S.H. M.H., didampingi Kapolsek Balongan AKP Suhendi, S.H., M.H., Balai Besar Pengendalian OPT (Kementerian Pusat) Bapak Yadi, serta Kapala Dinas Pertanian Kabupaten Indramayu H. Takmid.

Paur Subbag Humas Polres Indramayu IPDA Sukenda SH menjelasakan, kegiatan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19 merupakan bentuk kepedulian Polres Indramayu dalam membantu ketahanan pangan guna meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Dikatakan Ipda Sukenda, pada kesempatan itu anggota Kepolisian Resort Indramayu terlihat dengan cekatan seperti petani pada umumnya turun ke sawah mengoperasikan langsung traktor guna membantu masyarakat dalam pengolahan lahan sampai dengan siap ditanami.

Dijelaskan, luas tanah masyarakat yang dilakukan penggemburan percepatan pengolahan tanah seluas 100 ha. Di antaranya 33 ha di Desa Rawa Dalem, 52 ha Desa Sudimampir dan 15 ha Desa Sukaurip.

Dengan demikian lanjutnya, kebutuhan pangan dapat terpenuhi dan bahkan dengan meningkatnya hasil panen akan mendukung Program Pemerintah tentang Ketahanan Pangan Nasional.

Sementara itu tampak hadir dalam kegiatan tersebut Anggota Kementerian Pertanian RI, Dinas Pertanian Provinsi, Anggota Polres Indramayu, Anggota Polsek Balongan, Anggota Koramil Indramayu dan Masyarakat Tani Desa Rawa Dalem, Desa Sudimampir dan Desa Suka Urip. ***

Tag : No Tag

Berita Terkait