Loading

Talk Show ASIC dan Festival Wirausaha di Depok Town Square Berjalan Sukses


Penulis: Lucy/Editor: Mbayak Ginting
1 Tahun lalu, Dibaca : 340 kali


Ketua Umum Yayasan Alumni Satu Cimanggis (ASIC) Elyas Junaidi T( Elmo) bersama rekan.

DEPOK, Medikomonline.com - Talk Show dan Festival Wirausaha yang digelar oleh Yayasan Alumni Satu Cimanggis  di Depok Town Square (Detos) Kota Depok berjalan sukses, Minggu (20/11/22).

Ketua Umum Yayasan Alumni Satu Cimanggis  (ASIC) Elyas Junaidi T atau akrab disapa Elmo yang sekaligus motor penggerak  berharap dengan adanya kegiatan Talk Show dan Festival Wirausaha ini diharapkan para alumni yang sekaligus penggerak UMKM dapat  menjalankan roda usahanya dengan penuh keyakinan dan semangat tinggi.

"Yang jelas, kita dari Yayasan ASIC siap membantu sekaligus mensupport bagi para alumni dalam menjalankan usahanya dan kita juga memberikan strategi-strategi pemasaran produk berbasis internet kita juga memotivasi kiat sukses dalam membangun usaha mandiri," ucap Elmo.

Masih Elmo, kegiatan  Festival Wirausaha yang kita lakukan ini masih murni dari dana pribadi, belum ada bantuan atau pun sponsor. Pada acara ini ada sekitar 26 stan peserta UMKM, 14 stan kuliner dan 12 stan jasa, sebagian besar stan di ikuti oleh para Alumni SMP 1 Cimanggis sekarang bernama SMPN 7 Depok.

"Yang jelas untuk pengembangan usaha siap untuk membackup  masing-masing jenis bisnis yang mereka kerjakan. Kita akan terus memberikan pendampingan supaya depannya mereka bisa mandiri, dan terarah sesuai jalurnya. Bagi alumni yang memiliki jenis usaha bisnis di luar yang sekiranya dapat bersinergi bisa bergabung dengan kami untuk bersinergi, semua komunitas UMKM di alumni lintas angkatan silakan bergabung dan kita selalu terbuka. Kita bantu supaya mereka juga bisa mandiri dan tidak tergantung sama investor walaupun sampai Yayasan ASIC sendiri belum memiliki investor dan masih menggunakan dana pribadi yayasan sendiri," tambah Elmo.

Pada Talk Show itu sendiri menghadirkan para narasumber yang juga para alumni di antaranya adalah Cahyadi selaku pembina UMKM Kota Depok alumni SMP 1 Cimanggis (sekarang SMPN 7 Depok) angkatan 93,  Santi Maya Motivator, alumni angkatan 91, Elyas Junaidi Ketum Yayasan AS1C alumni 94, Didi Diarsa, kreatif Hub, alumni angkatan 90, dan Ade Supriatna anggota DPRD Kota Depok alumni angkatan 92.

Sebagai pembina UMKM Kota Depok Cahyadi atau akrap disapa Acay berharap, "Kita akan terus memberikan pendampingan bagi para wirausaha. Dengan adanya Talk show dan Festival Wirausaha yang digelar oleh Yayasan ASIC dimana saya sendiri alumni SMP 1 Cimanggis berharap giat ini bisa bermanfaat untuk para alumni  penggerak UMKM karena kita akan lakukan pembinaan dan pendampingan secara terus-menerus agak-agak mereka dapat diterima oleh masyarakat dan sudah banyak yang sudah bisa ekspor."

Acay juga menambahkan, "Kita melakukan pembinaan dari tahun 2019 dan saya adalah pendamping UMKM juara Kota Depok. Saat ini kita memasuki era digital, nah bagaimana kita membangun usaha dan membesarkan usaha dan omset di era yang serba canggih ini.”

“Semua harus bisa kita lakukan membangun dan mengembangkan usaha tidak boleh takut harus percaya diri, strategi pemasaran juga sudah dibuatkan program kerja  kelanjutan bagaimana pemasaran lewat online agar laku terjual dan layak untuk dipasarkan secara online sehingga akhirnya mereka juga punya kebanggaan produk mereka telah laku terjual," tambah Acay

"Yang jelas di saat pandemi yang sekian lama berjalan, produk UMKM masih tetap bertahan, UMKM terus bergerak dan menggerakkan perekonomian Indonesia dikala Semua perusahaan besar tumbang dan pada tutup tapi UMKM tetap berdiri tegak," tutup Elmo.

Tag : No Tag

Berita Terkait