Loading

71 Anggota Muda PWI Kabupaten Bogor Dikukuhkan


Penulis: Kuswanto/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 1194 kali


Pengukuhan Anggota Muda PWI Kabupaten Bogor

BOGOR, Medikomonline.com –  Bertempat di Gedung Serba Guna I  Pemkab Bogor, Kamis (14/11/2019) telah dilaksanakan pengukuhan Anggota Muda PWI Kabupaten Bogor sebanyak 71 orang dari berbagai media harian, mingguan, televisi dan online.

 

Pengukuhan ini bertema "Dengan Semangat Baru, Kita Ciptakan Wartawan Yang Berintregritas, Kredibel dan Berkepribadian Untuk Membangun PWI Kabupaten Bogor Yang lebih Maju".

 

Panitia Penyelenggara Pengukuhan M Dauri yang juga sekaligus Panitia Pelaksana Karya Latihan Wartawan (KLW) mengatakan terima kasih kepada Bupati Bogor.

 

“Alhamdulilah acara pengukuhan Anggota PWI Kabupaten Bogor tanggal 14 November 2019 di Gedung Serba Guna Pemda Cibinong berjalan lancar dan sangat meriah. Mudah-mudahan rekan rekan kita Anggota PWI yang sudah dikukuhkan hari ini dalam menjalankan profesi selalu mematuhi UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik,” kata Dauri.


Ketua PWI  Kabupaten Bogor H Subagio SIP mengatakan, “Alhamdulilah 71 orang yang lulus hasil verifikasi dan uji kompetisi pada tanggal 21 Agustus silam. Anggota PWI lama dan baru sekarang menjadi 104 anggota PWI  Kabupaten Bogor.”

 

Subagio menegaskan, setiap wartawan harus menjunjung tinggi kode etik  jurnalistik dan menaati UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers. “Di setiap menjalankan profesi kita sebagai wartawan harus selalu menaati dan menjalankan kode etik jurnalistik berkarya dan sajikan suatu karya tulisan yang membangun dan mendukung Kabupaten Bogor lebih maju,” tegas Subagio.


Sementara tokoh pers Kabupaten Bogor H Danang Donoroso SIP mengatakan, anggota PWI Kabupaten Bogor mengedukasi keratifitas karya karya jurnalistik. "Selamat dan sukses buat anggota PWI Kabupaten Bogor selalu taat pada UU Pokok Pers dan kode etik jurnalistik,” kata Danang.


Dalam sambutannya, Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat menyampaikan selamat kepada 71 orang Anggota Muda PWI Kabupaten Bogor. “Masih panjang perjalanannya, berlanjut tinggal ikut UKW (uji kompetensi wartawan-red). Simpel untuk menaati kode etik itu jangan bikin berita bohong hoax, berita dipelintir-pelintir, berita tidak sesuai fakta,” katanya.


“Acara pengukuhan anggota PWI Kabupaten Bogor ini acaranya sangat meriah. Mudah-mudahan tahun depan Ketua PWI Kabupaten Bogor mengadakan UKW,” pungkasnya.

 

Sedangkan Bupati Bogor Ade Yasin juga menyampaikan selamat atas dikukuhkannya anggota baru PWI Kabupaten Bogor sebanyak 71 peserta supaya selalu taat pada UU Pokok Pers dan kode etik jurnalistik.


“Menghasilkan karya-karya yang bagus, enak dibaca. Saya  percaya kepada Ketua PWI Kabupaten Bogor bisa membina  dan mendidik anggota PWI Kabupaten Bogor,” kata Bupati.


Ade Yasin menambahkan, wartawan itu tugas pokonya untuk mencari berita, mengelola, menyimpan, dan menyebarluaskan. “Tapi harus berita baik dan harus sesuai kode etik jurnalistik dan jadikan berita yang konsisten yang baik. Saya support untuk menggali informasi berita-berita yang ada di Kabupaten Bogor dan menanyakan berita-berita beretika dan susai fakta dalam menyajikan suatu berita,” kata orang nomor satu di Pemkab Bogor ini dalam sambutannya.

Tag : No Tag

Berita Terkait