Loading

Gelar Sidang Istimewa, PN Cibinong Sampaikan Laporan Kinerja 2019


Penulis: Edison/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 1006 kali


Sidang istimewa Pengadilan Negeri Kelas 1A Cibinong menyampaikan laporan kinerja tahun 2019.

BOGOR,Medikomonline.com-Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Cibinong menggelar sidang istimewa atau rapat tahunan dalam rangka menyampaikan laporan yang memuat perkembangan dan pencapaian kinerja yang telah dicapai selama tahun 2019 di Kantor PN Cibinong, Bogor, Rabu (29/1/2020).

 

“Laporan Tahunan ini merupakan salah satu bentuk penyajian informasi sekaligus pelaksanaan pertanggungjawaban Pengadilan Negeri Cibinong kepada publik atas pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi Pengadilan Negeri Cibinong sebagai pelaksana kekuasaan kehakiman pada tingkat pertama,” kata Ketua Pengadilan Negeri Cibinong Irfanudin SH MH.

 

Irfanudin menjelaskan, perkara yang masuk pada tahun 2019 sebanyak 898 perkara pidana dengan realisasi 85,9%, perkara tilang sebanyak 66.340 dengan realisasi 100%, sedangkan perkara perdata yang masuk sebanyak 1.134 terdiri dari 480 gugatan dan 654 permohonan dengan realisasi 69,3% gugatan dan 94,4% permohonan.

 

“Persentase penurunan sisa perkara pada 2019 ada 127 perkara pidana dan 213 sisa perkara perdata,” imbuhnya.

 

Prestasi yang telah dicapai oleh Pengadilan Negeri Cibinong Kelas IA, lanjutnya, bukan saja sangat membanggakan, namun juga menjadi cambuk agar dapat terus meningkatkan pelayanan publik dan kinerjanya di masa yangakan datang, sesuai dengan motto Pengadilan Negeri Cibinong “SIMPATIK”, yakni: Sinergi Integritas Mandiri Profesional Akuntabel Transparan Inovatif dan Kompeten menuju Pengadilan Negeri Cibinong yang terbaik.

 

“Laporan Tahunan ini kami sajikan, untuk dapat memberikan gambaran umum dan sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada publik tentang pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Pengadilan Negeri Cibinong,” lanjutnya.

 

Sebagai pelaksana kekuasaan kehakiman di wilayah hukum Kabupaten Bogor selama tahun 2019, ungkap Irfanudin, Pengadilan Negeri Cibinong dalam pelaksanaan tugas-tugas tersebut masih banyak kekurangan dan ketidaksempurnaan.


Ia membuka diri terhadap kritik dan saran yang membangun dari semua kalangan demi terciptanya pelayanan publik yang prima di Pengadilan Negeri Cibinong.

 

Sidang laporan tahunan ini di hadiri oleh Bupati Bogor Ade Yasin.

 

Tag : No Tag

Berita Terkait