Loading

Kadirbinmas Polda Metrojaya Sambangi Pos Kamling Kampung Tangguh Jaya Jakarta Pusat


Penulis: Herz_Medikom/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 685 kali


Kadirbinmas Polda Metrojaya AKBP Badya Wijaya (tengah) didampingi Kasubdit Bin Polmas Metrojaya beserta jajaran TNI dan Polri setempat meninjau Kampung Tangguh Jaya, Jakarta Pusat, Sabtu (12 Juni 2021

JAKARTA, Medikomonline.com - Kadirbinmas Polda Metrojaya AKBP Badya Wijaya menyambangi Pos Kamling di Kampung Tangguh Jaya RW.02, Jalan Pintu Air V RT.05/02, Kel. Pasar Baru, Kec. Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu (12 Juni 2021).  Kadirbinmas didampingi Kasubdit Bin Polmas dalam rangka pemantauan kegiatan awak Pos Kamling di wilayah Kampung Tangguh untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap gangguan kamtibmas guna mendukung Kampung Tangguh yang diharapkan selama pendemi Covid-19.

Kegiatan tatap muka bersama warga berjalan lancar sekaligus dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari Kapolda Metro Jaya berupa 1.000 pcs Masker Medis & 500 pcs Masker Kain serta bingkisan dari Kapolda Metrojaya.

Dalam sambutannya, Kadirbinmas Polda Metrojaya menyampaikan bahwa kita harus mendukung  Program Prioritas Kapolri yaitu menindak segala bentuk tindakan premanisme. Keberadaan Pos Kamling Kampung Tangguh Jaya dan terbentuknya PPKM merupakan wujud integrasi 3 (tiga) pilar TNI, POLRI dan Pemerintah. Hal ini harus menjadi penggerak untuk selalu terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif khususnya pada pengendalian Covid 19.

TNI, Polri dan masyarakat agar selalu bersinergi dan berperan aktif. Jangan sampai terjadi klaster – klaster baru seperti di beberapa lokasi dengan data terbaru jumlah covid-19 di DKI dengan angka tertinggi  2.245," ujar AKBP Badya Wijaya.

Badya Wijaya juga menyampaikan, zona merah positif covid-19 di kampung warga RT 01, RW 13 ini ada kurang lebih 123 orang,  reaktif 11 orang, isolasi mandiri 4 orang, dirawat 7 orang, sembuh 111 orang dan meninggal 1 orang.

Ini harus menjadi perhatian semua pihak atau masyarakat untuk selalu berhati-hati pada penyebaran virus covid-19 yang tak terlihat secara kasat mata. Untuk itu, mari semua warga sama-sama melaksanakan dan mendukung Program Vaksinasi.

Kita butuh bantuan masyarakat untuk memperkuat PPKM di wilayah di RW 02 Pasar Baru, harus diberdayakan sebagai wujud peran warga ikut mencegah penularan covid-19 dan tetap selalu menerapkan gelora 3T dan 5M,” tegas Badya Wijaya.

Selain Kadirbinmas Polda Metrojaya, turut hadir Kaposkamling RW 02 Ahmad, Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom SE SIK, Wakapolsek AKP Mukti Ali, Kanit Provos Polsek Ipda Syafrizal, Babinkamtibmas Aipda Bambang, Kasipem Iskandar mewakili Lurah Pasar Paru, Babinsa Pelda Ujang Sari, Ustad  H Iksan dan para Ketua RT serta Anggota Kamling RW 02.

Kegiatan ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan menerapkan protokol physical distancing.

Tag : No Tag

Berita Terkait