Loading

Kapolres Ciamis Sidak Beberapa Kapolsek


Penulis: Heru/Editor: Dadan Supardan
3 Tahun lalu, Dibaca : 1280 kali


Kapolres Ciamis, AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si Lakukan Sidak ke Beberapa Jumlah Kapolsek Atas Kesiapan Kamtibmas

KAB. CIAMIS, medikomonline.com Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., melaksanakan inspeksi mendadak ke sejumlah Polsek jajaran di wilayah Kabupaten Ciamis bagian utara. Kunjungan ini dalam rangka mengecek kesiapan Polsek dalam melaksanakan tugas rutin menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

AKBP Hendria meninjau Polsek di bagian utara Ciamis didampingi Wakapolres Ciamis Kompol Rendy Setia Permana, S.I.K., dan Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo. Kedatangan mereka disambut oleh masing-masing Kapolsek beserta anggota. Adapun Mapolsek yang dikunjungi di antaranya Polsek Cikoneng, Cihaurbeuti, Panumbangan, Panjalu, Kawali, dan Cipaku.

Dalam kesempatan itu, AKBP Hendria menyapa dan berbincang dengan jajaran personel Polsek. Kapolres juga mengecek kesiapan Polsek dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti penggunaan masker, penyediaan tempat cuci tangan, dan handsanitizer.

"Saya mengecek kesiapan Polsek dalam melaksanakan tugas rutin menjaga kamtibmas dan tak lupa kebersihan Mapolsek. Yang kedua mengecek sejauh mana teman-teman Polsek ini menerapkan protokol kesehatan sehingga polisi-polisi ini tetap dalam kondisi prima dalam menjalankan tugas," kata AKBP Hendria seusai menyambangi Polsek Cipaku yang menjadi Polsek terakhir dalam kegiatan kunjungan, Senin siang (1 Maret 2021).

"Kami minta, para Kapolsek menjaga wilayahnya supaya tidak ada klaster baru, dan aktivitas perekonomian warga bisa berjalan dengan baik. Selain itu juga pembentukan kampung tangguh lodaya dalam menjaga ketahanan pangan di masa pandemi," tambahnya.

Lebih lanjut, AKBP Hendria mengajak seluruh anggota di Polsek jajaran untuk selalu menyampaikan edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat. Seperti selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

"Mari kita sama-sama membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 agar roda ekonomi bisa tetap berjalan dnegan baik," tandasnya.

Selama kunjungan, Kapolres beserta rombongan dan anggota Mapolsek selalu tetap mempedomani protokol kesehatan. Salah satunya selalu menggunakan masker dan menjaga jarak sosial tiap orang.


Tag : No Tag

Berita Terkait