Loading

Kopnus Cabang Bekasi Selesaikan Permasalahan Dengan Nasabah Secara Profesional


Penulis: Manah S/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 1120 kali


Kepala Cabang Utama (KCU) Cabang Jabotabek dan Banten Asep Sugianto memberikan langsung SK Pensiun nasabah Sumawing yang disaksikan oleh Lembaga GRPPH-RI DPW Jabar. (Foto: Manah Sudarsih/Medikomonlin

BEKASI, Medikomonline.com - Setelah lembaga Gerakan Rakyat Peduli Penegakan Hukum Republik Indonesia (GRPPH-RI) DPW Jawa Barat  memberikan surat somasi kepada Koperasi Nusantara (Kopnus) Cabang Bekasi perihal keluhan dari salah seorang nasabah pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) rupanya mendapatkan respons yang baik dari pihak koperasi.

Koperasi Nusantara dengan sigap menyelesaikan keluhan nasabah yang disampaikan melalui lembaga GRPPH-RI tersebut, dan langsung mendatanginya serta mengundang nasabah untuk mengklarifikasi surat somasi yang dikirimkan.

Koperasi Nusantara Cabang Bekasi yang diwakili Kepala Cabang Utama (KCU) Jabotabek dan Banten Asep Sugianto, langsung menyelesaikan apa yang menjadi keluhan nasabahnya pada hari Senin, 15 Februari 2021.

Asep Sugianto meminta maaf kepada nasabah atas adanya kesalahan sistem yang terjadi. Permintaan maaf ini disaksikan langsung oleh lembaga GRPPH-RI DPW Jabar.

"Untuk nasabah atas nama Bapak Sumawing memang telah terjadi kesalahan sistem, kami juga sudah sampaikan permohonan maaf demi kenyamanan nasabah Koperasi Nusantara karena memang ini merupakan tanggung jawab kami," ujarnya kepada Medikomonline.com, Jum'at (19/02/2021).

Bukan hanya itu, Koperasi Nusantara Cabang Bekasi juga merealisasikan apa yang menjadi permintaan dari nasabah, yang diwakili oleh lembaga GRPPH-RI secara tertulis. Pemintaan nasabah tersebut di antaranya:

1. Pengembalian SK Pensiun yang menjadi jaminan pinjaman di Koperasi Nusantara.

2. Mengembalikan uang satu bulan angsuran yang terjadi karena adanya kesalahan sistem.

3. Surat keterangan lunas yang dikeluarkan oleh Koperasi Nusantara.

Sementara itu, Ketua GRPPH-RI DPW Jabar Brian Sakti menuturkan, ia mengapresiasi atas kinerja Koperasi Nusantara yang profesional sehingga bisa memberikan kenyamanan kepada nasabahnya.

"Di sini terbukti bahwa Koperasi Nusantara Cabang Bekasi bekerja secara profesional dan bertanggung jawab penuh, dengan menyelesaikan permasalahan secara bermusyawarah dengan mengutamakan kenyamanan nasabah," tandasnya.

Brian Sakti juga berharap semoga ke depannya tidak ada lagi keluhan dari nasabah lain, dan ini juga untuk pembelajaran semua pihak. 

Tag : No Tag

Berita Terkait