Loading

Korban Jatuh Pesawat Latih Cessna di Sungai Cimanuk Ditemukan


Penulis: Yonif/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 1070 kali


Tim Evakuasi yang dipimpin Waka Polres Indramayu Kompol Fajar Widyadharna tengah melakukan evakuasi korban. (Yonif/Medikomonline)

INDRAMAYU, Medikomonline.com  - Korban pesawat latih Cessna yang jatuh di Sungai Cimanuk Indramayu. Selasa (23/7/2019) sekira pukul 09.35 WIB, berhasil ditemukan oleh Tim Pencarian Korban Pesawat Latih Jatuh jenis Cessna di Sungai Rambatan Cimanuk, Desa Lamaran Tarung, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu. Tim dipimpin langsung Waka Polres Indramayu Kompol Fajar Widyadharma Lukman S SIK. Turut hadir Dir Polair Kombes Pol Widi Handoko SIK MH.

Adapun Tim Gabungan terdiri dari 

1.Polres Indramayu beserta Polsek jajaran dalam wil.zona 1 (150 Pers)

2.Kodim Indramayu (50 Pers)

3.Satpolair Polres Indramayu (14 Pers)

4.Direktorat Polair Polda Jabar (30 Pers)

5.Basarnas Jawa Barat (24 Pers)

6.BPBD (10 Pers)

7.Sat Brimobda Den.C (17 Pers)

8.RS Losarang (5 Pers)

9.KNKT (3 Pers)

Menurut Waka Polres Indramayu Kompol Fajar Widyadharma Lukman S SIK, korban atas nama M Salman Alfarisi, siswa AAA SCHOOL Cirebon yang beralamat di AAA Bandara Cakra Buwana,  Jalan Jenderal Sudirman No 1 Penggung Cirebon. Korban ditemukan oleh Tim pukul 09.35 WIB dalam keadaan sudah meninggal, “Selanjutnya langsung dievakuasi dengan kendaraan Ambulans Polres Indramayu menuju RS Bhayangkara Losarang Indramayu,” tandasnya. 

Dijelaskan Waka Polres, berdasarkan hasil koordinasi dengan seluruh Tim serta petunjuk langsung Dir Polair Polda Jabar, untuk evakuasi Pesawat Latih Cessna sedang diupayakan dengan alat yang sudah dipersiapkan untuk ditarik ke pinggir selanjutnya diserahkan dan dibawa oleh Tim KNKT. 

Lebih jauh orang nomer dua di Polres Indramayu itu mengungkapkan, saat ini pihaknya  telah mendirikan Posko di tempat kejadian. “Hal itu dimaksudkan untuk memudahkan koordinasi dengan mengkoordinir segala kegiatan dalam penanganan pencarian korban sekaligus sebagai pusat informasi,” terangnya.

"Hingga saat ini Tim masih berada di TKP untuk  melakukan Evakuasi Pesawat Cessna, dan menjaga Statusqua pesawat dari masyarakat yang berkerumun," pungkasnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait