Loading

Pemuda Pancasila Geruduk Kantor DPRD Garut, Tuntut Junimart Girsang Minta Maaf


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 1256 kali


Sekjen KOTI Lary Bulee, orator aksi Pemuda Pancasila (PP) di kantor DPRD Garut untuk menyampaikan tuntutan secara damai.

GARUT, Medikomonline.com - Ratusan anggota Pemuda Pancasila yang datang dari 42 kecamatan se-Kabupaten Garut melakukan unjuk rasa  dan orasi menggeruduk Kantor DPRD Kabupaten Garut, Senin (29/11/2021). Perwakilan massa dari Ormas PP ini diterima tiga anggota DPRD Garut.

Ratusan massa dari Ormas Pemuda Pancasila (PP) MPC Kabupaten Garut geram. Emosi mereka terpicu oleh statemen salah satu Anggota Fraksi PDIP di DPR RI, Junimart Girsang.

Pemuda Pancasila menuntut anggota DPR RI, Junimart Girsang untuk minta maaf secara terbuka melalui media cetak dan media elektronik pada organisasi Pemuda Pancasila.

Aksi demo tersebut digelar PP Garut sebagai respons atas pernyataan Junimart Girsang yang meminta Kementerian Dalam Negeri untuk menertibkan Ormas yang sering terlibat bentrokan pascabentrokan di Ciledug.

Bentrok di Ciledug sendiri diketahui melibatkan Forum Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila.

"Pemuda Pancasila adalah organisasi nasional, organisasi yang baik. pernyataan Junimart Girsang telah melukai organisasi Pemuda. Untuk itu, kami menuntut Junimart untuk minta maaf secara terbuka," tandas salah satu orator, Sekjen KOTI Lary Bulee. 

Ratusan aksi anggota Pemuda Pencasila se-Kabupaten Garut melakukan unjuk rasa sebagai respons atas pernyataan Junimart Girsang.

Lary juga menyatakan, kedatangan Pemuda Pancasila ke kantor DPRD Garut untuk menyampaikan tuntutan tersebut. Kedatangan PP bukan untuk berbuat onar karena aksi demo tersebut adalah aksi damai, bukan aksi bersifat anarkhi. Kecaman untuk Junimart Girsang pun terus dilontarkan oleh sejumlah orator selama aksi demo.

Setelah itu, sejumlah dua puluh orang perwakilan masuk ke kantor DPRD Garut untuk menyampaikan aspirasi dan ditemui tiga orang anggota DPRD. Ketiga anggota DPRD menerima perwakilan dari anggota Pemuda Pancasila.

Wakil Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Garut Iyep menyampaikan, PP Garut menilai apa yang disampaikan sangat melukai hati anggota PP di seluruh Indonesia, termasuk PP Garut.

"Pemuda Pancasila adalah organisasi yang menjungjung tinggi NKRI, mendukung Pancasila sebagai idiologi negara. Untuk itu, kami menuntut Junimart Girsang minta maaf secara terbuka," tandasnya.

Iyep juga mengatakan, aksi demo ke kantor DPRD Garut tersebut sebagai bentuk ungkapan kekecewaan PP atas pernyataan seorang wakil rakyat. "Untuk itu, sekali lagi kami menuntut Junimart Girsang minta maaf pada organisasi Pemuda Pancasila," tegasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait