Loading

Pengeroyokan Aktifis GMBI di Karawang Berujung Maut


Penulis: Dans
2 Tahun lalu, Dibaca : 1127 kali


Korban pengeroyokan meninggal

BANDUNG, medikomonline.com – Kepala Pasus 01 LSM GMBI mengecam keras insiden pembunuhan secara berutal terhadap salah satu anggota GMBI hari ini (Rabu 24 November 2021). Pasalnya kejadian tersebut terjadi secara terang-terangan oleh sekelompok massa bersenjata tajam di tengah keramaian, di mana terdapat aparat kepolisian di lokasi tersebut.

Kejadian bermula ketika LSM GMBI bersama beberapa gabungan ormas melakukan aksi unjuk rasa di PT Ichi Industries Indonesia Kabupaten Karawang. Di tengah aksi unjuk rasa berlangsung, di tempat terpisah terjadi pengerusakan 1 unit mobil brio dan pengeroyokan terhadap anggota LSM GMBI oleh sekelompok massa bersenjata tajam, yang mengakibatkan satu orang anggota LSM GMBI meninggal dunia.

“Kelompok ormas yang menggunakan senjata tajam mengeroyok teman kita, yang saat kejadian mau cari makan,” tutur Ketua Pasus 01 LSM GMBI Bambang Irawan.

Menurutnya, mereka brutal menganiaya yang mau cari makan. Bahkan kelompok ormas yang menggunakan senjata tajam kompoi di tengah jalan raya.

Lanjut Bambang, aksi unjuk rasa hari ini menyampaikan pendapat di muka umum adalah sah menurut undang-undang. Namun ada ormas yang bikin kekacauan yang dikatagorikan sebagai premanisme. 

Apa lagi, kata Bambang, mereka mempersiapkan diri dengan senjata tajam samurai, clurit, dan golok adalah preman berkedok ormas.

“Polres Karawang dan PT. KIIC harus bertanggung jawab atas peristiwa hari ini, sehingga ada dugaan bahwa kejadian ini sudah terencana dengan baik, sehingga empat kelompok massa leluasa menggunakan sajam,” pungkas Bambang.

Tag : No Tag

Berita Terkait