Loading

Perampok di Siang Bolong Beraksi di Berastagi


Penulis: Tekwasi/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 2033 kali


Pelaku perampokan berinisial S alias ucok, pakai baju warna ping, saat tertangkap oleh petugas Polres Tanah Karo dan dibawa ke Mapolres Karo.

TANAH KARO, Medikomonline.com - Kota Berastagi yang terkenal dengan sejuk dan nyaman, kini terusik oleh aksi perampokan di siang bolong di depan Restoran Eropa Berastagi, Jalan Letjen Jamin Ginting, Berastagi, Kabupaten Karo, Selasa (3/3/2020) pukul 14:00 wib.

Seorang laki-laki  berhasil masuk ke dalam sebuah mobil  merek agya warna silver, nomor polisi BK 1075 SR yang berada  di parkiran. Di dalam mobil ada beberapa penumpang, yaitu ILS (43), Rs (60) duduk di belakang, dan  di depan ES (45) dan RT (26).

Bukan main terkejutnya mereka ketika seorang laki-laki masuk ke dalam mobil mereka. Seketika itu  salah satu dari mereka berteriak rampok, maka seketika itu juga  massa berhamburan keluar.

“Ketika dia (perampok-red) masuk, saya langsung berteriak keluar dan berteriak  rampok. Orang pada datangan semua.  Ketika massa mendekat, si pelaku mengancam dari dalam mobil,” kata ES.

Keterangan yang berhasil didapat dari Kanit Reskrim Polsek Berastagi Ipda HF Marpaung SH MH mengatakan, pihaknya mendapat  informasi dari komunikasi  dengan Kanit Lantas Polsek Berastagi Ipda P Hutahean yang langsung ke TKP.

Masih kata Marpaung,  pelaku perampokan langsung tancap gas ke arah Barus Jahe karna takut kepada massa.

Dengan sigap petugas langsung melakukan pengejaran dengan membagi arah pengejaran  dari tongkoh ke barus jahe, dari tiga panah ke barus jahe, dan dari Simpang Ujung Aji ke Tiga  Panah.

Sasaran di ketahui  mengarah  ke sana  melalui cek pos hp korban yang  masih di dalam mobil. Dalam pengejaran ini durasi waktu mencapai dua jam barulah   pelaku tertangkap di Desa Gurisen dengan mobil yang sudah ditinggal bersama penumpangnya di dekat jurang.

Pengejaran perampok dilakukan polisi dari  Polsek Berastagi yang dipimpin oleh Kapolsek Berastagi Kompol Pawang Ternalem Sembiring bersama anggota  Tekap  Polres Tanah Karo. Polisi berhasil menangkap pelaku di perladangan warga dan sudah mengganti  bajunya dengan baju warga warna ping untuk mengelabui petugas.

Awalnya warga tidak curiga, dan menganggap pelaku gila yang diketahui berinisial S alias ucok, warga Batubara   ini datang ke desa mereka. Namun ketika polisi datang dan mengetahui S adalah perampok,  tak bisa dihindari warga langsung mengarahkan bogem mentah ke tubuh pelaku. 

Namun demikian polisi bisa meredam amarah warga dan pelaku langsung dibawa ke Mapolres Karo untuk pengembangan.

Korban pemilik mobil, ILS telah membuat laporan ke Polres Tanah Karo.

Tag : No Tag

Berita Terkait