Loading

Polres Ciamis Berlakukan Aplikasi Peduli Lindungi Scan QR, Harus Sudah Vaksin


Jurnalis : Herz_Cms
2 Tahun lalu, Dibaca : 1040 kali


Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto NA memberikan keterangan kepada awak media, Jum”at (24/9/2021).

CIAMIS, Medikomonline.com - Markas Kepolisian Republik Indonesia Resort (Mapolres) Ciamis, Jawa Barat mulai Jum”at siang (24/9/2021) memberlakukan aturan bagi yang hendak masuk ke Mapolres Ciamis harus sudah divaksin.

Hal ini diungkapkan Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto NA, Jum”at siang (24/9/2021) kepada wartawan. Polres Ciamis memberlakukan sistem QR phone atau Scan QR dengan Aplikasi PeduliLindungi.

“Ini dalam rangka kita bisa melakukan screening terhadap masyarakat, anggota Polres atau siapa saja yang hendak masuk ke wilayah Mapolres,” katanya. 

Foto : Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto NA memperlihatkan dan memperagakan Aplikasi Peduli Lindungi melalui handphonenya kepada awak media.

Kapolres Ciamis mengatakan, “Diwajibkan untuk download aplikasi Peduli Lindungi, karena di pintu masuk, kami akan mengawali dengan cara melakukan cek QR melalui hand phone atau Scan QR terlebih dahulu. Ini untuk melihat, apakah yang bersangkutan layak berbaur dengan yang lainnya.”

Lanjut Kapolres, jika anggota kepolisian atau siapa saja ditemukan belum divaksin, maka siapapun akan diarahkan untuk dilakukan vaksin di Polres Ciamis.

Disinggung jika ada anggota yang belum vaksin, Wahyu menjelaskan, “Insya Alloh kalau anggota sampai hari ini kami belum menemukan. Kalau ada pun, kami akan arahkan untuk vaksin terlebih dahulu atau kita siapkan untuk vaksin di sini,” katanya.

Menurutnya, dalam aplikasi Peduli Lindungi, di sini ada empat keterangan/kategori. Satu, warna hijau itu mengisyaratkan seseorang sudah 2x vaksin. Dua, kuning dia baru sekali ikut vaksin. Tiga, merah sama sekali belum vaksin. Empat, hitam artinya terkonfirmasi positif.

Bagi yang menandakan hitam, nantinya pihak anggota jaga akan mengarahkan ke Swab Antigen. “Jika memang terbukti terkonfirmasi reaktif atau positif, maka kami pun akan mengarahkan untuk isolasi mandiri,” tegas Kapolres.

Dijelaskan kembali Wahyu Broto, untuk yang belum vaksin akan diarahkan untuk vaksin dulu di sini, sehingga masyarakat atau siapa saja yang ada kepentingan ke Mapolres tidak terganggu pelayanannya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait