Loading

Puluhan Pelajar Akan Tawuran Diamankan Polsek Arjawinangun Polresta Cirebon


Penulis: Hafidz/Editor: Mbayak Ginting
1 Tahun lalu, Dibaca : 652 kali


Polsek Arjawinangun mengamankan puluhan pelajar saat tengah nongkrong dan bergerombol di area Pemakaman Umum atau TPU Depok Desa Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

CIREBON, Medikomonline.com - Puluhan pelajar dari berbagai sekolah tingkat pertama dan menengah atas yang diduga hendak melakukan aksi tawuran berhasil digagalkan oleh Patroli Gabungan Unit Intelkam dan Binmas Polsek Arjawinangun Polresta Cirebon pada Kamis (13-10-2022) pagi.

Kapolsek Arjawinangun Kompol Sayidi seperti yang dilansir dari Humas Polresta Cirebon mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan puluhan pelajar tersebut saat mereka tengah nongkrong dan bergerombol di area Pemakaman Umum atau TPU Depok Desa Arjawinangun, Kabupaten Cirebon. Mereka diduga hendak melakukan tawuran.

"Ya ada sebanyak 21 siswa beserta 12 unit sepeda motor yang dibawa oleh siswa tersebut. Mereka bolos sekolah, sedang nongkrong-nongkrong dan bergerombol di TPU Depok, termasuk Desa Arjawinangun," ujar Sayidi

Puluhan siswa itu kemudian digelandang ke Mapolsek Arjawinangun untuk dilakukan penggeledahan dan pemeriksaan. Hasilnya tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan.

Namun, petugas mengamankan spanduk dengan tulisan, SERANG LAWAN TAKLUKAN. Setelah diperiksa satu persatu, identitas mereka adalah pelajar gabungan SMP dan SMA dari Gegesik, Susukan, Arjawinangun, Palimanan, dan Panguragan.

"Kita berkoordinasi dengan pihak sekolah, dan memanggil orangtua siswa tersebut untuk datang ke Polsek Arjawinangun. Kemudian para siswa dan orangtua tersebut, didampingi para guru diberikan pemahaman dan imbauan agar mengawasi anak muridnya," tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, polisi juga memberikan imbauan serta edukasi agar pelajar menjauhi obat-obatan terlarang, karena dapat merusak kesehatan. Tidak ketinggalan, pelajar juga diperingatkan agar tidak melakukan tawuran, karena sangat membahayakan bagi dirinya sendiri dan orang lain.

Karena tidak ditemukan tindak pidana, para pelajar kemudian dikembalikan ke orang tuanya masing-masing dengan disaksikan oleh gurunya. Menurut Ipda Aan, pencegahan cepat dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas oleh pihaknya, diapresiasi oleh banyak masyarakat. Termasuk para orang tua siswa itu.

"Banyak para orang tua mengucapkan terima kasih kepada Polsek Arjawinangun karena dengan kejadian itu orang tua bisa mengetahui pada pagi hari ini anaknya tidak masuk sekolah," pungkasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait