Loading

PWI Kabupaten Bogor Adakan Rapat Perogram Kerja dan Persiapan Hari Pers Nasional


Penulis: Kuswanto/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 859 kali


PWI Kabupaten Bogor mengadakan acara rapat kerja evaluasi dan persiapan pembentukan panitia acara Hari Pers Nasional 2020.

KABUPATEN BOGOR, Medikomonline.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor mengadakan acara rapat kerja evaluasi dan persiapan pembentukan panitia acara Hari Pers Nasional (HPN) 09 Februari 2020, Jumat (13/12/2019)  jam 14.000 WIB sampai selesai di Jalan Bersih Komplek Perkantoran Pemda Cibinong Kabupaten Bogor.

 

Dalam pembukaan acara terebut, M Nuropik, Sekretaris PWI Kabupaten Bogor mengatakan terima kasih banyak kepada sesepuh PWI Bustanul Daham, pembina  Danang Donoroso dan Ketua PWI Kabupaten Bogor H Subagio serta para wartawan yang sudah berkenan hadir dalam acara rapat kerja dan pembentukan panitia HPN tersebut.

 

Ketua PWI Kabupaten Bogor H Subagio mengatakan, “Dalam acara ini kita akan membahas rapat kerja PWI dan pembentukan panitia HPN untuk tanggal 9 Februari 2020.”

 

“Kita berorganisasi harus tetap solid dan  kalau ketua melenceng dari tupoksi, hak pembina dan pengawas yang menegur dan mengasih pembinaan,” kata Subagio.

 

Lanjutnya, PWI Kabupaten Bogor segera akan mengadakan acara UKW. “Untuk  anggota muda harus ikut UKW di tahun depan. Anggota PWI Kabupaten Bogor paling besar karena paling banyak angota PWI yang ada di Jawa Barat,” ujarnya.

 

Sementara  Dewan Pembina PWI Kabupaten Bogor Danang Donoroso berkata, ”Sebagai penasehat saya bangga kegiatannya berjalan dan ga vakum. Kegiatannya berjalan. Kita bergabung di PWI dan aktif membuat berita. PWI itu ada artinya, ada pengurus, ada anggota, ada kegiatan yang positip.”

 

Danang juga mengingatkan agar wartawan harus lebih atif karena PWI ini organisasi wartawan yang tertua. “Sebentar lagi PWI akan mempunyai gedung sendiri, kantor atau graha wartawan. Supaya sinergitas yang ada di organisasi, wartawan lebih aktif dan terjalin lagi,” katanya.

Sesepuh PWI  Kabupaten Bogor H Subtanul Daham mengatakan, setiap  anggota PWI yang aktif dan yang ga atif itu harus dikroscek biar jelas keanggotaannya.

 

Subtanul juga mengarahkan, cara membuat berita harus seobjektif mungkin, harus ada statment dari yang  bersangkutan narasumber dan harus berimbang. “Jangan sepihak membuat berita, jangan lupa konfirmasi terlebih dahulu,” katanya.


Di penghujung rapat PWI Kabupaten Bogor, telah mengerucut diputuskan dan disepakati M Nuropik, Sekretaris PWI Kabupaten Bogor menjadi ketua panitia acara HPN tahun 2020, dan dibantu oleh Untung dan Banggang.

Tag : No Tag

Berita Terkait