Loading

Terkait Dugaan Penipuan Nasabah, GMBI Geruduk PN Bandung


Penulis: Dadan Supardan
2 Tahun lalu, Dibaca : 887 kali


Massa GMBI di Pengadilan Negeri Kelas I Bandung, Selasa (8/6/2021)

BANDUNG, Medikomonline.com – Dugaan penipuan terhadap nasabah oleh PT Rifan Finanvesindo Berjangka kepada saudara Agus Salim berbuntut panjang.

Selain minta Pemerintah Cq Bappebti segera memeriksa kegiatan pihak PT. Rifan Finanvesino Berjangka, juga saudara Agus Salim memberikan surat kuasa kepada LBH LSM GMBI untuk didaftarkan ke Pengadilan Negeri Kelas I Bandung.

Koodinator Lembaga Bantuan Hukum Gerakan Masyarakat Bawah Infonesia (LBH LSM GMBI) Sayyid M Iqbal Rahman, SH kepada wartawan, di Pengadilan Negeri Kelas I Bandung Jln REE Martadinata, Selasa (08/06/2021) menegaskan, pihaknya selaku kuasa hukum dari penggugat meragukan kuasa hukum dari PT. Rifan Finamcesindo Berjangka. Soalnya, selaku kuasa hukum seharusnya mengantongi surat kuasa dari status legalitas pengacara PT. Rifan dapat diterima.


“Namun faktanya, mereka tidak menerima surat kuasa dari PT. Rifan, dan mereka hanya membawa surat tugas dan kita keberatan,” ujar Sayyid.

Lanjut Sayyid, sidang hari ini hanya pelengkapan administrasi, sidang yang akan datang diundur dua minggu dari sekarang.

Sementara puluhan massa LSM GMBI di luar Pengadilan Negeri Kelas I Bandung melakukan unjuk rasa, dalam orasinya massa minta agar pihak Pengadilan beserta semua perangkat jangan sampai salah mengkaji dan memutus terhadap kasus dugaan penggelapan dan penipuan yang dilakukan PT. Rifan Financesindo Berjangka.

Ketua Distrik GMBI Kota Bandung Abah Mashur di sela-sela orasi kepada wartawan mengatakan, digelarnya perdana kasus dugaan penipuan oleh PT. Rifan Financesindo Berjangka di Pengadilan Negeri Kelas I Bandung berjalan lancar.

Namun, untuk memastikan berjalannya kasus ini secara terang benderang, maka GMBI akan memantau jalannya sidang. Lanjut Abah, korban dugaan penipuan oleh PT. Rifan Ginanvesindo Berjangka yang memberikan kuasa pendampingan sudah ada 15 orang dengan total diperkiarakan miliaran rupiah.

Maka aksi hari ini, GMBI ditunjuk oleh nasabah untuk menunjukkan dan berjuang Bersama-sama di dalam memperjuangkan haknya yang didzolimi oleh PT Rifan Financesindo Berjangka.

Proses dugaan penipuan oleh PT. Rifan Financesindo berjangka, dengan cara iming-iming dengan keuntungan yang besar, sehingga para nasabah mengeluarkan uangnya untuk investasi.

Namun kata Abah, keuntungan yang dijanjikan tidak pernah ada, bahkan modal yang mereka invesasikan tidak kembali.


Tag : No Tag

Berita Terkait