Loading

Aliansi Rakyat Menggugat Soroti Proyek Revitalisasi Taman Gedung Sate


Penulis: IthinK/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 1508 kali


Ketua Umum Aliansi Rakyat Menggugat Mujahid Bangun mengamati hasil pekerjaan Revitalisasi Taman Depan dan Taman Belakang Gedung Sate. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, Medikomonline.com -  Aliansi Rakyat Menggugat  (ARM) menyoroti Proyek Pekerjaan Revitalisasi Taman Depan dan Taman Belakang Gedung Sate yang dilaksanakan oleh Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat.

 

“Berdasarkan penelusuran Tim Investigasi Aliansi Rakyat Menggugat  selama ini, dalam pelaksanaan Pekerjaan Revitalisasi Taman Depan dan Taman Belakang Gedung Sate ditemukan sejumlah indikasi penyimpangan,” kata   Ketua Umum ARM Mujahid Bangun kepada Medikomonline di Bandung, Kamis (16/01/2020).

 

Dijelaskan Mujahid, yang juga Ketua Satgas Anti Korupsi Forum Ormas Jawa Barat ini, salah satu indikasi penyimpangan ini berkaitan dengan kualitas konstruksi bangunan taman. “Tim Investigasi ARM  selama ini mengkaji indikasi penyimpangan tersebut. Penyimpangan lain juga telah dikantongi oleh ARM,” kata Mujahid yang dikenal sebagai aktivis anti korupsi nasional dan Jawa Barat ini.

 

Mujahid mencontohkan, berdasarkan kajian Tim ARM, ditemukan pasangan konstruksi bangunan yang longgar dan lainnya. “Kondisi ini akan mempengaruhi kualitas bangunan tersebut,” kata Mujahid.

 

ARM juga kata Mujahid, menyoroti pelaksanaan Pekerjaan Revitalisasi Taman Depan dan Taman Belakang Gedung Sate yang masih dilanjutkan pada pertengahan bulan Januari 2020. “Ada addendum waktu pelaksanaan pekerjaan. Kontraktor tidak mampu menyelesaikan pekerjan tepat waktu. Penyebab addendum ini perlu diungkap,” tegasnya.   

 

Berdasarkan pengumuman hasil lelang LPSE Jawa Barat, Proyek Pekerjaan Revitalisasi Taman Depan dan Taman Belakang Gedung Sate ini dimenangkan oleh PT Luxindo Putra Mandiri. “Dalam pelaksanaan pekerjaan yang dimulai bulan Oktober 2019 ini, PT Luxindo Putra Mandiri tidak mengerjakan sendiri, tetapi bekerjsama dengan PT Dinamis Sarana Utama,” tambah Mujahid.    

 

Atas sorotan ARM ini, Medikomonline juga mengonfirmasi Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat DR Drs HR Iip Hidajat MPd ke ruang kerjanya di Gedung Sate, Kamis (16/01/2020). Menurut keterangan stafnya, Kepala Biro Umum dan para pegawai lainnya sedang mengikuti acara di Garut selama dua hari, yaitu Kamis dan Jumat. 

Tag : No Tag

Berita Terkait