Loading

Anggaran Rp6 Miliar, Pembangunan Jalan Liang Melas Datas Dilaksanakan Tahun 2022


Penulis: Tekwasi/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 1271 kali


Kondisi infrastruktur jalan Liang Melas Datas, Kabupaten Karo yang berlumpur menyulitkan transportasi. (Foto: Istimewa)

KARO, Medikomonline.com – Pembangunan  Jalan Liang Melas Datas akan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo pada tahun 2022. Pemkab Karo telah mengalokasikan anggaran Pembangunan Jalan Liang Melas Datas ini sebesar Rp 6.029.000.000,-. Penganggaran ini sesuai dengan janji Pemkab Karo.

Hal ini disampaikan Bupati Karo  Cory Sriwaty Sebayang  di sela-sela Pelatihan Jurnalistik Tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan  Setda Kabupaten Karo di aula Kantor  Bupati Karo, Jumat (03/12/2021).

“Saya sebagai pemimpin daerah memikirkan seluruh masyarakat Kabupaten Karo, di mana saat ini Desa Liang Melas menjadi salah satu prioritas utama kami untuk pembangunan jalan. Yang akan kami bangun untuk pertama kali adalah sistem drainase untuk mencegah genangan air di badan jalan yang selama ini mempercepat kerusakan jalan, setelah itu akan dilanjutkan dengan pembangunan jalan,” ungkap Bupati Karo ketika menjawab pertanyaan wartawan  di akhir acara pelatihan.


Kondisi infrastruktur jalan Liang Melas Datas, Kabupaten Karo yang berlumpur menyulitkan transportasi. (Foto: Istimewa)

“Fokus pembangunan di wilayah Liang Melas Datas sudah lama dilakukan pemerintah terutama di bidang pendidikan dan kesehatan, dimulai dari pembangunan SMP Negeri 2  Lau Baleng yang menjadi solusi atas keluhan masyarakat Liang Melas terhadap layanan pendidikan. Dan saat ini sedang memasuki pembangunan sekolah tahap kedua.  Sedangkan untuk pembangunan Puskesmas, pemerintah sudah meminta bantuan masyarakat untuk menyediakan lahan, ” tambah Bupati Karo .

Bupati Karo menegaskan, Pemkab Karo fokus untuk pembangunan daerah yang merata, tidak hanya di daerah tertentu. 

Kondisi infrastruktur jalan Liang Melas Datas, Kabupaten Karo yang berlumpur menyulitkan transportasi. (Foto: Istimewa)

Sementara Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting menambahkan, Pemerintah Daerah Karo tetap berkomitmen untuk membangun Karo. “Karena pemerintah hadir untuk masyarakat,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara Pelatihan Jurnalistik Tahun 2021 tersebut, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting,  Sekretaris Daerah Kabupaten Karo  Drs Kamperas Terkelin Purba MSi, Asisten Administrasi Umum  Drs Mulianta Tarigan, Kepala Bappeda Karo Ir Nasib Sianturi, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Frans Leonardo Surbakti SSTP.  Acara ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Tag : No Tag

Berita Terkait