Loading

Daddy Rohanady: Masyarakat Sudah Lama Nantikan Jalan Sumadra – Bungbulang Mulus


Penulis: IthinK/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 1077 kali


Foto kiri: Wakil Ketua Komisi IV Daddy Rohanady. Foto kanan: Alat berat dan sejumlah pekerja tampak melakukan pengerukan bahu jalan untuk pelebaran ruas Jalan Sumadra – Bungbulang. (Foto: Medikomonlin

BANDUNG, Medikomonline.com – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat Daddy Rohanady mengatakan, masyarakat Bungbulang sudah lama menantikan pekerjaan Peningkatan Jalan Sumadra – Bungbulang yang berada di wilayah Kabupaten Garut.

 

“Kami harap pekerjaan (Peningkatan Jalan Sumadra – Bungbulang-red) dilakukan dengan baik sehingga mengobati ‘rasa haus’ masyarakat yang telah sekian lama menanti jalan yang mulus,” kata Daddy kepada Medikomonline di Bandung, Jumat (23/08/2019).

 

Daddy menambahkan, pada tahun anggaran 2019 DPRD Jawa Barat dan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat telah mengalokasikan anggaran APBD Jawa Barat 2019 untuk Peningkatan Jalan Sumadra – Bungbulang sepanjang 4 Km.   

 

Berdasarkan pengamatan Medikomonline di lapangan pada Selasa (20/08/2019), proyek Peningkatan Jalan Sumadra – Bungbulang sepanjang 4 Km sudah mulai dikerjakan oleh kontraktor pemenang lelang PT.Fauzan Putra Perdana. Peningkatan Jalan Sumadra – Bungbulang ini berada di bawah pengelolaan UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan IV, Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jawa Barat.

     

Alat berat dan sejumlah pekerja tampak melakukan pengerukan bahu jalan untuk pelebaran ruas Jalan Sumadra – Bungbulang, di Kabupaten Garut. Di lokasi pekerjaan, sebagian bahu jalan yang dikeruk telah diperkeras dengan beton untuk pelebaran jalan.

 

Pelaksanaan Peningkatan Jalan Sumadra – Bungbulang sepanjang 4 Km bersumber dari anggaran APBD Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2019 sebesar Rp12,8 milyar.


Ruas Jalan Sumadra – Bungbulang merupakan akses jalan masyarakat yang berada di wilayah Garut selatan menuju Cikajang dan Kota Garut. Angkutan bis elf trayek Bungbulang – Garut – Bandung merupakan salah satu sarana mobilitas masyarakat yang melewati Ruas Jalan Sumadra – Bungbulang.

Tag : No Tag

Berita Terkait