Loading

Disperindag Kabupaten Karo Gotong Royong Bersama Pengelola Pasar Roga Berastagi


Penulis: Tekwasi/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 1295 kali


Pegawai Disperindag Kabupaten Karo dan pengelola Pasar Roga Berastagi bersama-sama melaksanakan gotong royong. (Foto: Medikomonline)

KARO, Medikomonline.com – Pegawai Disperindag Kabupaten Karo dan pihak pengelola Pasar Roga Berastagi melaksanakan gotong royong bersama di Pasar Roga, Jumat (03/07/2020) jam 08.30 WIB.

Kepala Bidang Pasar Disperindag Karo  Pribadi Sebayang SH saat mendampingi anggotanya mengatakan pada media, gotong royong dilaksanakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di Pasar atau Pajak Roga Berastagi.

Misalnya kata Sebayang, rusaknya kendaraan yang keluar masuk membawa hasil bumi di Pajak Roga Berastagi karena banyak jalan yang berlobang.

“Demikian juga menjaga arus lalulintas di pajak roga tidak lambat dan macet disebabkan jalan yang payah dilalui,” tuturnya.

“Antisipasi sejak dini haruslah dilaksanakan, karena kita harus memikirkan  kenyamanan masyarakat dan pelaku pasar dalam bertransaksi, khususnya di bidang infrastruktur,” tambah Sebayang lagi.

Pantauan media di lapangan, kondisi jalan di Pajak Roga belum seutuhnya diperbaiki, karena masih sebagian yang terlihat dihotmix.

Salah seorang masyarakat bermarga Tarigan yang berprofesi sebagai sopir mengatakan, "Hendaknya jalan ini diaspal hotmix seperti jalan yang lain. Karena kalo situasinya  seperti ini sangat tidak nyaman untuk dilalui.”

Walau demikian kata Tarigan, ia juga sangat mengapresiasi langkah yang dibuat oleh pihak Disperindag Karo dan pengelola Pajak Roga atas usaha mereka menutup lubang jalan dengan batu dolomit sehingga sudah mengurangi rintangan yang dilalui.

Tarigan juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Karo untuk lebih memperhatikan Pasar Roga, karena merupakan  jantung perekonomian di Kabupaten Karo.

Tag : No Tag

Berita Terkait