Loading

Jalan Aji Siempat Baru Diperbaiki Telah Kupak Kapik


Penulis: Tekwasi/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 1127 kali


Kondisi ruas Jalan Aji Siempat yang baru diperbaiki cepat rusak dan digenangi air karena tidak ada perbaikan drainase jalan. (Foto: Tekwasi)

KABUPATEN KARO, Medikomonline.com – Ruas Jalan Simpang Ujung Aji – Aji Siempat – Seberaya - Tiga Panah  yang baru diperbaiki telah rusak atau “kupak kapik” dalam hitungan minggu. Kondisi ini membuat masyarakat seputaran wilayah Simpang Ujung Aji, Aji Siempat, Seberaya dan Tiga Panah, Kabupaten Karo, Sumatera Utara kesal. Kekesalan ini disampaikan Jordania Sinuhaji (43), warga Ujung Aji kepada Medikomonline, Minggu  (9/06/2019).  

Berdasarkan pengamatan Medikomonline di lapangan pada Minggu  (9/06/2019), kondisi jalan yang baru diperbaiki tiga minggu lalu itu kini telah rusak dan digenangi air, kerikil berserakan, dan jalan sudah mulai berlubang.

Keluhan masyarakat yang disampaikan Jordania itu bukannya tidak beralasan. Pemerintah  Kabupaten Karo seakan-akan hanya memperhatikan satu sisi saja dalam perbaikan, karena tidak pernah ada perbaikan dan pembangunan drainase atau saluran air di  ruas jalan tersebut. Akibatnya, air dengan bebasnya melimpas ke permukaan aspal badan jalan sehingga aspal jalan mudah menjadi rusak.

Dengan tidak adanya pembangunan atau perbaikan drainase jalan tersebut, air dari tempat penyucian wartel mengalir ke badan jalan. Air tersebut jelas berakibat fatal terhadap kerusakan aspal jalan.

Tag : No Tag

Berita Terkait