Loading

Jembatan Cigereuh Rusak, Komisi IV Dukung Anggaran Perbaikan di APBD Perubahan


Penulis: IthinK
1 Tahun lalu, Dibaca : 383 kali


Komisi IV DPRD Jawa Barat meninjau Jembatan Cigereuh yang mengalami kerusakan penopang jembatan akibat tergerus air. (Foto: Hms DPRD Jabar)

BANDUNG, Medikomonline.com – Komisi IV DPRD Jawa Barat (Jabar) perbaikan Jembatan Cigereuh yang rusak. Komisi IV  akan memasukan usulan perbaikan Jembatan Cigereuh ke dalam nota komisi sebagai usulan agar dianggarkan di APBD perubahan.

"Maka nanti bisa dianggarkan di APBD perubahan, karena akan menjadi catatan besar. Pasalnya jalan ini merupakan perlintasan vital di Kabupaten Bandung," kata Anggota Komisi IV DPRD Jabar H Mochamad Ichsan dalam kunjungan kerja Komisi ke Kabupaten Bandung, Kamis(11/08/2022). 

Kunjungan tersebut dilakukan Komisi IV dalam rangka meninjau Jembatan Cigereuh sebagai jalan provinsi yang mengalami kerusakan penopang jembatan akibat tergerus air.

Ichsan mengatakan, berdasarkan laporan Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jabar,  Jembatan Cigereuh mengalami kerusakan pada sisi penopang yang harus segera diperbaiki.

"Hari ini kita melihat salah satu jembatan yang dilintasi oleh jalan provinsi yaitu Banjaran – Pangalengan. Nama jembatannya ialah Cigereuh. Dapat laporan sisi atau penopang jembatan ini sudah tergerus oleh air," katanya.

Menurut Ichsan, terdapatnya usulan untuk membuat sayap sehingga itu bisa menopang kekuatan jembatan. Adapun usulan tersebut menelan kurang lebih anggaran untuk memperbaiki kerusakan jembatan ini sekitar 500 jutaan. 

Tag : No Tag

Berita Terkait