Loading

Pembatas Jalan Masih Dipasang di Pelebaran Jalan Baros Cimahi


Penulis: Fredy HS/Editor: Mbayak Ginting)
4 Tahun lalu, Dibaca : 1675 kali


Pembatas jalan berbentuk kerucut jalan (traffic cone) berwarna oranye masih dipasang di Jalan Baros Cimahi yang telah diperlebar beberapa waktu lalu. (Foto: Fredy HS)

CIMAHI, Medikomonline.comSetelah adanya pekerjaan pelebaran Jalan Baros Kota Cimahi beberapa bulan terakhir ini, khususnya masyarakat penguna jalan yang setiap hari melintasi jalan tersebut merasa lega dan senang.

 

Soalnya, sebelum adanya pelebaran jalan yang diberikan oleh Pusdik Armed tersebut, kemacetan selalu terlihat di jalur tersebut. Apalagi pada pagi dan sore hari di saat masyarakat akan beraktivitas atau mau berangkat dan pulang kerja, kemacetan selalu terjadi.

 

Akan tetapi entah apa yang terjadi beberapa minggu belakangan ini, jalan tersebut memakai pembatas jalan berbentuk kerucut jalan (traffic cone) warna oranye. Wartawan Medikomonline yang memantau ke lapangan melihat bahwa benar jalan tersebut dipasang alat pembatas jalan. Akibatnya, kemacetan terjadi lagi.

 

Wartawan Medikomonline yang menanyakan masalah tersebut ke Dishub Kota Cimahi menjelaskan, pihakya sudah pernah membuka pembatas jalan namun dilarang oleh anggota provos. Akan tetapi pihak Dishub Cimahi  enggan dilibatkan dalam permasalahan pembatas jalan tersebut.

 

Pihak Dinas PUPR Kota Cimahi yang juga dimintai penjelasan perihal pembatasan jalan  tersebut, juga enggan berkomentar. Diperoleh penjelasan pihak yang tidak mau disebut namanya menjelaskan, "Sebenarnya sepanjang jalan yang sudah dibebaskan itu sudah dihibahkan, tapi saya tidak tahu kenapa ditutup atau dihalangi. Kami sudah pernah mengirim surat perihal permasalahan tersebut, akan tetapi tidak digubris.”

Salah seorang warga yang diwawancari wartawan perihal penutupan Jalan Baros mengatakan, intinya setelah jalan diperlebar kemacetan tidak pernah terjadi lagi. “Akan tetapi kok ditutup lagi. Kita nggak tahu. Mungkin hal-hal yang menyangkut dengan Pusdik mungkin belum beres atau belom tuntas," katanya.

Tag : No Tag

Berita Terkait