Loading

Perlu Dibenahi, Pribadi Sebayang Minta Masyarakat Tidak Cor Slip Drainase


Penulis: Tekwasi/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 951 kali


Kabid Pasar Dinas Perindag Kabupaten Karo Pribadi Sebayang SH meninjau kondisi drainase yang sedang dikorek anggotanya di Pusat Pasar Berastagi. (Foto: Tekwasi)

BERASTAGI, Medikomonline.com - Kondisi drainase Pusat Pasar Berastagi sudah sangat memprihatinkan. Dari segi daya tampung sudah tidak mampu karena drainase sudah sering sumbat akibat timbunan materil dan tanah yang  menumpuk di dalamnya.

Liputan media pada Kamis (22/7/2021) di , bau aroma tak sedap tercium tajam karena air di drainase tidak berjalan dengan lancar dan menimbulkan bau busuk.

F Sinuhaji, salah seorang warga di sekitar  lokasi mengesalkan sekali dengan kondisi drainase ini. Kenapa tidak, karena air limbah tumpah   mengalir ke  badan jalan di dekat tempat usahanya.

"Bau busuk yng menyengat  setiap hari membuat tak nyaman, perut terasa mual.  Virusnya yang bisa menyebabkan diare, bisa membuat masyarakat jadi tak  selera makan. Maka kami minta kepada dinas terkait untuk segera melakukan normalisasi," mintanya.

Pribadi Sebayang SH, Kabid Pasar Dinas Perindag Kabupaten Karo ketika dikonfirmasi Selasa (22/7/2021) mengatakan, ”Hari ini kita adakan normalisasi terkait dengan hal ini. Ini pelajaran bagi kita semua  supaya saling mengingatkan dan untuk masyarakat atau pedagang supaya tidak mengecor slip yang telah dibuat supaya gampang mengontrol drainase.”

“Begitu juga untuk anggota yang bertugas di Berastagi supaya lebih sering mengontrol situasi drainase dan  mengimbau masyarakat untuk tidak mengecor slip penutup parit," ujar Sebayang.

Sementara Kepala Dinas PUPR Kabupaten Karo Edward P Sinulingga ketika dikonfirmasi wartawan melalui whatsapp mengatakan, pihaknya akan mengecek situasi drainase untuk ditindak lanjuti. 

Tag : No Tag

Berita Terkait