Loading

Polisi Tidur di Bahu Jalan Rajapolah-Tasikmalaya-Ciamis Dibangun Masyarakat


Penulis: IthinK
2 Tahun lalu, Dibaca : 1282 kali


Polisi Tidur di bahu jalan Ruas Jalan Rajapolah - Tasikmalaya - Ciamis (Km Bdg 91 + 500) dibangun oleh masyarakat setempat. (Foto: PPK 4 )

BANDUNG, Medikomonline.com – Keberadaan polisi tidur di bahu jalan pada ruas Jalan Rajapolah-Tasikmalaya-Ciamis (Km Bdg 91 + 500) dibangun oleh masyarakat setempat karena berdekatan dengan sekolah.

Demikian disampaikan Ilham Khalifa ST MT selaku PPK 4.4 Provinsi Jawa Barat pada Satuan Kerja (Kerja) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah IV Provinsi Jawa Barat kepada Medikom, Senin (13/09/2021). Penjelasan ini terkait dengan adanya kejadian kecelakaan sepeda motor pada polisi tidur tersebut pada Rabu (25 Agustus 2021) lalu.

Ilham menambahkan, berdasarkan penjelasan warga setempat, banyak pengendara sepeda motor berjalan di bahu jalan sehingga membahayakan bagi anak sekolah.

Dijelaskan juga oleh Ilham, kewenangan pembuatan polisi tidur berada di Kementerian Perhubungan, bukan oleh Kementerian PUPR. “Bukan kami yang buat, karena pembuatan polisi tidur yang buat Perhubungan, bukan PUPR (Kementerian-red),” ujarnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait