Loading

PPK Irigasi dan Rawa BBWS Citanduy Turun ke Lapangan Pekerjaan


Penulis: Herz_Ciamis/Editor: Dadan Supardan
1 Tahun lalu, Dibaca : 1766 kali


Andi Sulistiono, S.T. M.Eng PPK Irigasi dan Rawa SNVT Pelaksanaan Jaringan Pemanfaatan Air BBWS Citanduy, Kota Banjar, Provinsi Jawa Barat.

KAB. CIAMIS, Medikomonline.com PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) Irigasi dan Rawa SNVT Pelaksanaan Jaringan Pemanfaatan Air BBWS Balai Besar Wilayah Sungai Citanduy Andi Sulistiono, S.T. M.Eng turun ke lokasi pekerjaan, Selasa siang (24/05/22). Tepatnya di titik BPH 7 kerjaan leaningan di Dusun Kalapa Sawit, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat.

Kepada medikomonline.com Andi mengatakan, pekerjaan sesuai rencana atau jadwal yang sudah ditetapkan yakni baru/sudah dua puluh persenan (20%) pekerjaan berjalan dari keseluruhan anggaran.

Dijelaskan, habis kontrak ini sampai 16 Desember 2022 mendatang. Hanya saja dirinya mantau langsung pekerjaan ke lapangan bertujuan memberikan arahan kepada kontraktor pekerjaan supaya sesuai dengan ketentuan yang ada. Kerjaan, Alhamdulillah relatif bagus dan lancar. Meski pernah ada kendala hal biasa, namun kini usai Lebaran tentu harus dipacu pekerjaannya sesuai dengan apa yang sudah direncanakan atau kontrak kerja yang ada baik gambar maupun RAB. 

PPK Irigasi dan Rawa Memberikan Arahan Kepada Kontraktor Pekerjaan di Lapangan didampingi Konsultan Pekerjaan, Selasa (24/05/2020). (Foto : Herz_Cms)

Pihaknya masih akan tetap komitmen mengerjakan apa yang sudah menjadi ketetapan dalam kontrak/sesuai perencanaan. Apapun kerjaan tetap dilaksanakan sesuai kontrak/rencana. Jadi dimohon juga kepada kontraktor jangan main-main dengan pekerjaan yang manfaatnya ini untuk masyarakat.

“Ke lapangan ini, selain mantau pekerjaan kami juga mengarahkan pekerjaan susai spesifikasi, kualitas, kuantitas dan gambar yang ada. Karena pekerjaan ini sebelum digelontorkan juga sudah menjadi komitmen kami semua baik masyarakat, BBWS Citanduy dengan Pemerintah Pusat. Artinya harapan apa yang menjadi keinginan masyarakat bisa terwujud,” ungkapnya.

Pekerjaan Yang Sedang Berjalan Dalam Pantauan Direksi (PPK Pejabat Pembuat Komitmen), Konsultan Pekerjaan dan Pihak Kontraktor. (Foto; Herz_Cms).

Khusus pada pekerjaan leaning untuk titik kerjaan Paket II pada Lakbok Utara kerjaan leaning sepanjang kurang lebih 8 km bertujuan supaya tidak ada air bocor dan nantinya air dari hulu ke hilir sampai, karena itu pokok persoalan selama ini.

Makanya kami juga tidak akan main-main dengan kerjaan ini semua. Harapannya jelas, kegiatan ini berjalan dengan lancar sampai nanti selesai pekerjaan dan manfaatnya bisa dirasakan masyarakat,” harapnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait