Loading

Puluhan Tahun Jalan Sindanghayu - Sindangjaya Ingin Dibangun, Kini Terwujud


Penulis : Herz_Cms.
1 Bulan lalu, Dibaca : 465 kali


Foto I : Kondisi Jalan Sindanghayu - Sindangjaya Sebelum Diperbaiki. (dok. Herz_Cms).

KAB. CIAMIS,  Medikomonline.com - Puluhan tahun warga Banjarsari Kabupaten Ciamis khususnya warga sekitar Desa Purwosari, Sindanghayu dan Sindangasih menginginkan adanya perbaikan jalan Sindanghayu - Sindangjaya Kabupaten Pangandaran.  


Foto 2 : Sesudah Diperbaiki. (Foto : Herz_Cms).

Baru kali ini tampaknya warga bisa merasakan kebahagiaan dan kelegaan hati, dimana jalan yang merupakan daerah perbatasan antara Kabupaten Ciamis dengan Pangandaran ini sekarang sudah nyaman untuk dilalui.  


Foto : 3. Sinah Penjual Jamu Keliling Kerap Melalui Jalan Tersebut. (Foto : Herz_Cms).

Dikatakan Sinah warga Dusun Mekarsari Desa Cibadak Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis, puluhan tahun kondisi jalan tersebut rusak parah, Alhamdulillah sekarang sudah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis yang sekarang sangat terasa dalam membangun sekalipun menurut informasi Ciamis sedang mengalami kesukitan anggaran (defisit) namun Alhamdulillah juga bisa mewujudkan pekerjaan jalan dg di aspal sepanjang kurang lebih 1,5 km an. 

Bukan hanya disini saja menurutnya di Desa Cibadak tepatnya di daerah Cijeruk arah ke Desa Langkapsari yang masuk dari arah Desa Banjarsari itupun sama sudah di aspal. 


Foto 4. Kondisi Jalan Cijeruk pada Ruas Jalan Banjarsari - Langkapsari sudah di Hotmix Bagus.

Pembangunan jalan Ini sangatlah diharapkan bahkan diidamkan masyarakat sekitar terutama pengguna jalan yang biasa melintasi jalan ini, " Ucap Sinah yang akrab disapa Yayu Sri pedagang jamu keliling yang jualan sampai  ke daerah Mangunjaya Kabupaten Pangandaran.

"Dengan di hotmix (aspal) nya jalan tersebut sekarang jalan dilalui sudah sangat nyaman sekali. Bahkan alhamdulillah jarak tempuh yang biasanya bisa lama karena kondisi jalan sebelumnya rusak cukup parah kini bisa dilalui dengan cepat dan nyaman," Ujar Sinah kepada Medikomonline.com. Selasa pagi (20/12/2022). 

Foto 5 : Ujang Sugianto dan warga Sindanghayu Ancungi Jempol Jalan Jadi Nyaman Dilalui.

Dikemukakan Ujang Sugianto warga Dusun/Desa Sindanghayu RT 20 RW 05 dengan di aspalnya jalan Sindanghayu - Sindangjaya ini tentu membuat senang warga sekitar terlebih yang sering melintas di jalan status kabupaten ini dari sebelumnya puluhan tahun kondisinya rusak, kini alhamdulillah sudah diperbaiki dengan cara di aspal.

"Pokoknya sekarang kondisi jalan Sindanghayu - Sindangjaya sudah sangat nyaman untuk dilalui tidak takut jatuh dengan banyaknya lubang - lubang besar di jalanan ini sebelumnya," Terang Ujang yang akrab disapa Bleketepek kepada Medikomonline.com.

"Harapan kedepan semoga saluran drainansenya juga bisa dibuat atau di fungsikan kembali supaya jalur pembuangan air lancar dan tidak menggenang di badan jalan sebagaimana biasanya. Mereka menambahkan mudah - mudahan kedepannya juga jalur sepenanjung jalan ini bisa pula di pasang penerangan PJU nya supaya disaat malam hari selain terang juga mengurangi kerawanan kejahatan yang lainnya," harap warga sekitar.

Tag : No Tag

Berita Terkait