Loading

Ryandra Narlan: Progress Pembangunan Jalan Lingkar Timur Kuningan Capai 55,2%


Penulis: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 1752 kali


Pembangunan Jalan Lingkar Timur Kuningan ini bertujuan untuk memecah kepadatan arus lalu lintas mulai dari Tugu Ikan sampai Ancaran. (Foto: Medikomonline)

BANDUNG, Medikomonline.com – Kepala Satuan Kerja (Satker) Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah III Provinsi Jawa Barat Ryandra Narlan ST MT mengatakan, realisasi progress fisik Pembangunan Jalan Lingkar Timur Kuningan sampai tanggal 17 Januari telah mencapai 55,2% dari rencana 57,7%.

“Jalan Lingkar Timur Kuningan ini dibangun sepanjang 7,241 Km dan jembatan sepanjang 50 meter,” kata Ryandra kepada Medikomonline.com di Bandung, Senin (18/1/2021).

Dijelaskan Ryandra, realisasi fisik pekerjaan jembatan yang berada di STA 5+680 – 5+730 baru mencapai 0,47% per tanggal 17 Januari 2021. Jenis konstruksi jembatan ini adalah jembatan bentang.

Didampingi PPK 3.4 Provinsi Jawa Barat Arief Budiman ST,  Ryandra menambahkan, Jalan Lingkar Timur Kuningan dengan lebar lajur 3,5 x 2 m, dikerjakan dengan waktu pelaksanaan selama 543 hari kalender.

Sesuai dengan waktu kontrak, pekerjaan Pembangunan Jalan Lingkar Timur Kuningan akan diserahterimakan pada 14 Juni 2021 mendatang.

“Pembangunan lanjutan Jalan Lingkar Timur Kuningan ini bertujuan untuk memecah kepadatan arus lalu lintas mulai dari Tugu Ikan sampai Ancaran (terminal-red),” jelas Ryandra yang sebelumnya menjabat Kepala Satker PJN II Provinsi Jawa Barat.

Pembangunan Jalan Lingkar Timur Kuningan (SBSN) ini merupakan program strategis pembangunan nasional yang didanai anggaran APBN Kementerian Pekerjaan Umum, pada Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional DKI Jakarta dan Jawa Barat, Direktorat Jenderal Bina Marga.

Pembangunan Jalan Lingkar Timur Kuningan dilaksanakan oleh kontraktor PT. Seneca Indonesia dengan nilai Rp88,5 milyar dan konsultan pengawas PT Wahana Mitra Amerta, PT Hi-Way Indotek Konsultan, PT Ciriatama Nusawidya Consult dan PT Garis Putih Sejajar (KSO).

Tag : No Tag

Berita Terkait