Loading

122 KK Penerima BLT-DD Tahap Dua Desa Bojongmangu Terima ATM BJB


Penulis: Manah Sudarsih/Editor: Dadan Supardan
3 Tahun lalu, Dibaca : 1326 kali


Salah seorang warga Penerima BLT-DD didampingi Kepala Desa Bojongmangu, BPD, PLD, Bimaspol, di halaman desa, Jumat (4/9/2020). (MANAH SUDARSIH/MEDIKOMONLINE.COM)

BOJONGMANGU, Medikomonline.com - Sebanyak 122 Kepala Keluarga Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap Dua Tahun Anggaran 2020 Desa Bojongmangu, Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi menerima ATM BJB untuk pencairan bulan Juli sebesar Rp300.000. ATM BJB tersebut diberikan langsung oleh pihak Bank BJB, kepada Kepala Keluarga penerima BLT-DD yang disaksikan Pemdes Bojongmangu, BPD, PLD, Bimaspol, yang dilaksanakan di halaman desa, Jumat (4/9/2020).

Kepala Desa Bojongmangu Ibut Jari menuturkan, sesuai hasil Musdesus Juli kemarin, bahwa Penerima BLT-DD Tada penambahan dari 114 di Tahap Satu menjadi 122 KK di Dana Desa Tahap Dua. Maka hari ini dibagikan ATM-nya saja kepada KK penerima BLT-DD, untuk dicairkan di ATM BJB terdekat. Yang terpenting bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

bersama Kades, dan Perangkat Desa didampingi BPD, Bimaspol dan pihak Bank BJB. (MANAH SUDARSIH/MEDIKOMONLINE.COM)


"Alhamdulillah warga penerima BLT-DD telah mendapatkan haknya, dengan besaran uang yang diterima, sebesar Rp300.000 per bulannya," papar Ibut kepada medikomonline.com, Jumat (4/9/2020).

Warga Penerima BLT-DD Bu Oon Kampung Galang RT 02 RW 01 yang dalam keadaan tidak melihat (buta) mengatakan, dirinya yang dalam kondisi tidak melihat dan dituntun oleh kakaknya untuk menerima ATM BJB, mengucapkan terima kasih. Karena bantuan BLT-DD ini sangat membantu keluarganya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Saya bersyukur pada pemerintah, baik pemerintah desa, daerah dan pusat yang telah memperhatikan warganya, melalui bantuan BLT ini," ungkapnya.

PLD Desa Bojongmangu Ai Yeti Herawati menegaskan, pembagian BLT-DD tahap dua ini sesuai dengan regulasinya, bahkan telah ditetapkan penerima BLT-DD dalam Musdesus. Yang terpenting dalam pembagian BLT-DD dengan ATM tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak.

"Berarti warga Desa Bojongmangu saat ini telah mendapatkan BLT-DD dari tahap satu sampai tahap dua," pungkasnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait