Loading

640 KK Desa Sukadaya Terima BST dari Kemensos RI


Penulis: Ayu-Manah/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 772 kali


Saat penerima BST warga Desa Sukadaya antri untuk menerima bantuan yang diberikan langsung oleh Pihak PT Pos Indonesia. (Foto: AYU MULYANAH/MEDIKOMONLINE.COM)

SUKAWANGI, Medikomonline.com - Sebanyak 640 Kepala Keluarga (KK) Desa Sukadaya menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial RI yang disalurkan oleh PT Pos Indonesia. Penyaluran ini disaksikan pemerintah Desa Sukadaya, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pendamping Lokal Desa, pihak kecamatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Pemberian BST tersebut telah selesai dibagikan dua tahap. Tahap satu untuk bulan April, Mei dan Juni. Tahap dua bulan Juli, Agustus dan September. Sedangkan saat ini untuk tahap tiga sebagai BST lanjutan yakni untuk bulan Oktober, Nopember dan Desember tahun 2020. Pemberian BST Tahap Tiga dilaksanakan di aula Desa Sukadaya, Jum'at (16/10/2020). 

Kepala Desa Sukadaya Sartija Arizona mengatakan, BST untuk tahap tiga ini sebesar 300 ribu rupiah per bulan untuk setiap KK selama tiga bulan. Pemberian BST dari Kemensos ini dimulai dari jam sepuluh pagi sampai jam lima sore. 

"Alhamdulillah saya bersyukur, karena ini sudah ketujuh kalinya BST dibagikan. Pokoknya saya bersama perangkat desa terus berjuang untuk kesejahteraan masyarakat melalui bantuan sosial dari manapun. Semoga bantuan sosial yang diberikan pemerintah dapat bermanfaat dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," tutur Sartija kepada Medikomonline.com.

Foto bersama Kades, BPD, PLD Babinsa dan Bhabinkamtibmas usai acara. (Foto: AYU MULYANAH/MEDIKOMONLINE.COM)

Diakui Sartija, antusiasnya warga penerima BST yang mendatangi aula desa, diantisipasi dengan kedisiplinan mengikuti protokol kesehatan. Seperti memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak. 

"Saya apresiasi terhadap kinerja perangkat desa, Kadus, RT dan RW, yang bersinergi dengan BPD, PDP dan PLD dalam menjalankan tugasnya, hingga pendataan terhadap warga penerima bantuan tepat sasaran," harapnya.

Sementara itu Ketua BPD Desa Sukadaya Nawar Suharyadi menuturkan, masyarakat Desa Sukadaya sangat bersyukur sekali atas adanya BST yang terus berlanjut ini. Tentunya bantuan tersebut banyak memberikan manfaat karena membantu perekonomian warga, khususnya bagi mereka yang sempat kehilangan pekerjaan. 

"Warga selalu berharap, kalau bisa mah agar bantuan sosial ini terus berlanjut," tutupnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait