Loading

Ae Tajudin Akan Kerahkan Segala Kemampuan untuk Gadobangkong


Penulis: Dadan Supardan
4 Tahun lalu, Dibaca : 2118 kali


Ae Tajudin

BANDUNG BARAT, medikomonline.comAe Tajudin sudah bulat akan mengerahkan segala kekuatan dan kemampuannya untuk membangun Desa Gadobangkong Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat. Oleh karena itu, dengan dukungan keluarga, kerabat, dan masyarakat, ia maju mencalonkan diri pada perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Gadobangkong tahun 2019 yang akan digelar serentak pada 24 November 2019.  

Bagi masyarakat Gadobangkong, Ae memang sudah tidak asing lagi. Ketua Yayasan Adz-Dzikri yang mengelola taman kanak-kanak ini banyak berkiprah dalam kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan. Maka tak heran, lantaran sepak terjangnya di masyarakat, Ae juga didaulat menjadi Ketua DAI Kamtibmas Polres Cimahi Daerah Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Selain jadi Ketua Dai Kamtibmas Polres Cimahi, Ae juga dipercaya menjadi Wakil Ketua Baznas KBB Bidang Pelaporan dan Keuangan. Posisi tersebut, membuat Ae kerap turun ke lapangan membantu para duafa seperti membantu biaya pengobatan orang tak mampu lewat program Baznas, pembagian beasiswa mahasiswa S1, pembagian sembako, pelatihan usaha, rutilahu, khitanan masal dan program lainnya yang sudah banyak dirasakan oleh masyarakat.

Kesibukan Ae tidak sampai di situ. Ia juga didapuk menjadi Penasihat Gerakan Pemuda Ansor KBB yang sering menjadi pemateri pelatihan kepemimpinan dasar. Maka pesan hubbul wathon minal iman (cinta Tanah Air sebagian dari iman) rutin disampaikan kepada para kader Gerakan Pemuda Ansor.

Mewujudkan warga Desa Gadobangkong yang AMANAH (Agamis, Maju, Aspiratif, Nyaman, Aman & seHat) menjadi visi yang diusung Ae Tajudin.

Konsep Agamis tutur Ae saat ditemui medikomonline.com, Rabu (9/10/2019) di antaranya akan diwujudkan dalam bentuk pemberian insentif bagi guru ngaji, bedah mushola, dan kegiatan syiar Islam. Lalu MAJU maknanya semangat untuk memajukan ekonomi kerakyatan melalui pembentukan kobe, meningkatkan variasi usaha bumdes, memajukan seni, budaya, olah raga dan pendidikan.

Sedangkan Aspiratif akan dikonkretkan dalam program simsalabim yaitu silaturahmi keliling desa bina masyarakat dan meningkatkan sinergitas antarlembaga desa dan lain-lain.

“Sementara terkait dengan misi NYAMAN, aplikasinya berupa program JAM SAE (jalan mulus sae), GANG SAE (gang sae), Rutisae (rumah tinggal sae). Lalu konsep Aman dengan meningkatkan program siskamling dan memprogramkan siskamling reward. Untuk SEHAT bentuknya berupa peningkatan sanitasi, khitanan masal, bantuan pengobatan, dll,” tutur Ae.

Tag : No Tag

Berita Terkait