Loading

Anggota BPD Ajijulu Terpilih Dampingi Masyarakat Terima Vaksin


Penulis: Tekwasi/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 702 kali


Sinuhaji, Anggota BPD Desa Ajijulu terpilih melaksanakan pendampingan terhadap masyarakat Lansia Ajijulu saat vaksinasi Covid-19.

KARO, Medikomonline.com - Lansia Desa Ajijulu menerima vaksinasi Covid-19 yang pertama di Losd Desa Ajijulu, Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo, Sumetara Utara, Rabu  (25/8/2021) mulai pukul 09:00 WIB. Vaksinasi berjalan dengan baik. Kini para lansia merasa senang karena sudah divaksin.

Tim vaksinator Lansia Ajijulu dipimpin oleh  dr Daniel  Perangin-angin, Tamba Silaban dan dibantu Tim Bidan Desa (Bindes) Ajijulu Mentalina Br Sinuhaji SKeb serta kader Lansia Desa Ajijulu.

Daniel Perangin-angin bersama  Tamba silaban menyampaikan kepada lansia, “Vaksin tidak menjamin seseorang itu tidak bisa kena Covid-19 jika lansia itu tidak menerapkan  prokes dalam kehidupan sehari-hari.

“Dari itu lansia diminta tetap patuh terhadap prokes yang diterapkan, harus menjaga imun karena lansia itu rentan sekali terserang penyakit,” tutur Daniel.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama  ini jumlah kuotanya  136 orang, namun baru dihadiri  90 orang.

Bindes Ajijulu Mentalina Br Sinuhaji menyampaikan pada media, "Pada pelaksanaan vaksinasi pada hari ini kita sangat merasa puas karena dari sekian banyak lansia yang hadir, tidak ada yang gagal divaksin. Berarti lansia kita siap semua untuk divaksin. Namun demikian besok masih kita adakan vaksin  untuk memenuhi kuota yang ada.”

“Kami juga sudah melakukan pemeriksaan tensi ke rumah-rumah sebelum  melaksanakan vaksinasi, jadi puji Tuhan  berjalan dengan baik. Untuk vaksinasi lanjutan kita sudah minta nomor HP yang bersangkutan untuk mempermudah akses  informasi,” kata Mentalina.

Kader Lansia bersama  Relawan Covid-19 Desa Ajijulu Liona  Br Tarigan mengatakan, “Untuk memaksimalkan informasi kepada lansia, kami juga nanti akan melaksanakan pengumuman kepada masyarakat untuk   pelaksanaan vaksin besok bagi yang belum mendapatkan vaksin.”

Hadir dalam vaksinasi lansia tersebut Kepala Desa Ajijulu Matius Perangin-angin dan perangkat Desa Ajijulu, Anggota BPD Ajijulu terpilih Tekwasi Sinuhaji. 

Tag : No Tag

Berita Terkait