Loading

Bantu Warga Lain di Masa Pandemi, Ambil Sembako Gratis!


Penulis: Manah Sudarsih/Editor: Dadan Supardan
2 Tahun lalu, Dibaca : 654 kali


Ibu Arsyad yang mendapatkan apresiasi dari Kades Sindangmulya Selpia, karena kepeduliannya terhadap sesama di masa pandemi. (MANAH SUDARSIH/MEDIKOMOMLINE.COM)

BEKASI, Medikomonline.com - Pandemi Covid-19 membuat roda perekonomian bergerak semakin melambat, banyak masyarakat yang mengalami kesulitan secara finansial akibat terdampak dari penyebaran virus Covid-19 sejak Maret tahun lalu.

Namun, beberapa masyarakat tak tinggal diam menghadapi masa pandemi Covid-19. Mereka bak menjemput bola dengan melakukan berbagai inovasi terbaik untuk saling membantu bersama-sama melewati masa pandemi ini. 

Desa Telaga murni misalnya, mereka melakukan inovasi dengan membuat program Tukar Sampah Dengan Masker demi menghemat pembelian masker sambil mengajak warga untuk peduli terhadap kebersihan. 

Kali ini inovasi terbaik juga dicetuskan oleh seorang warga bernama Ibu Arsyad yang beralamat di Perumahan Mutiara Bekasi Jaya RT 06/09, Desa Sindangmulya yang membagikan sembako gratis kepada warga lain yang membutuhkan dengan menggantung beras, tempe, sayuran, dan lain-lain pada sebuah jemuran baju yang diletakan di depan rumahnya.

Kepala Desa Sindangmulya, Selpia Indriyani menyempatkan diri untuk mengunjungi warga tersebut sambil memberikan apresiasi yang tinggi kepada warganya itu atas inovasinya yang peduli terhadap sesama, pada Senin pagi, 10 Mei 2021.

"Saya sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada Ibu Arsyad atas rasa kepedulian terhadap warga lainnya di tengah masa pandemi Covid-19 seperti ini, semoga bisa menjadi contoh yang baik bagi warga lainnya untuk saling membantu sebagai makhluk sosial," ujarnya kepada Medikomomline.com, kemarin.

Selpia juga berpesan kepada warga-warganya agar saling mengingatkan untuk selalu menjalankan protokol kesehatan di setiap aktivitas warganya demi kepentingan bersama.

"Inovasi bagus seperti ini perlu diimbangi dengan menjalankan protokol kesehatan yang tepat. Mulai dari ruang lingkup kecil kita saling mengingatkan satu sama lain, saling menjaga tetangganya, kerabat dan saudara," ucapnya.

Dalam perbincangan pagi itu, Ibu Arsyad menyampaikan alasannya kepada Selpia bahwa bagi-bagi sembako gratis itu sebagai bentuk rasa peduli terhadap warga lainnya dalam menghadapi masa-masa sulit seperti ini.

"Iya niatnya memang ingin membantu satu sama lain di tengah pandemi Covid-19 ini, kan kita tidak tahu mana yang sedang kesulitan, jadi apabila membutuhkan silahkan ambil sendiri secukupnya sembako yang dibutuhkan," kata Ibu Arsyad.

Saat ditanya lebih lanjut, Ibu Arsyad juga menjelaskan bahwa hal seperti ini telah dilakukan saat Ramadhan tahun lalu dan berlanjut pada Ramadhan tahun ini.

"Sebenarnya awal Ramadan tahun lalu juga sudah mulai seperti ini, namun untuk Ramadan tahun ini saya mulai di sepuluh hari terakhir saja. Kadang ada warga lain yang ikut menggantungkan sembako di sini," tutupnya. (Manah)

 Ibu Arsyad yang mendapatkan apresiasi dari Kades Sindangmulya Selpia, karena kepeduliannya terhadap sesama di masa pandemi. (MANAH SUDARSIH/MEDIKOMOMLINE.COM)

 

 

Tag : No Tag

Berita Terkait