Loading

Berjalan Lancar, Masyarakat Pilih Tujuh Anggota BPD Ajijulu


Penulis: Tekwasi/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 998 kali


Panitia Pemilihan Anggota BPD Ajijulu saat melakukan penghitungan suara di Losd Desa, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo Ajijulu.

KARO, Medikomonline.com – Pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Ajijulu, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, Sumatera Utara berjalan lancar  di Losd Desa Ajijulu, Senin (23/8/2021).

Dalam pengisian BPD Ajijulu yang berdasarkan keterwakilan wilayah dan perempuan ini,dari 13 calon BPD yang menjadi peserta, ada enam nama yang telah terpilih, yaitu Tekwasi Sinuhaji, Predi Ginting, Nety Herawati Br Sembiring, Boi Samso Sembiring, Dore Perangin-angin, Griasella Br Tarigan.

Dari tujuh anggota BPD Ajijulu yang dipilih, baru enam nama yang tercatat, sedangkan satu orang lagi masih dalam proses di wilayah 3 karena ada peserta meraih suara yang sama. 

Panitia Pemilihan Anggota BPD  Ajijulu saat melakukan penghitungan suara di Losd Desa, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo Ajijulu.

Pantauan media di lapangan, dari 13 calon BPD,  suara terbanyak diraih oleh Tekwasi Sinuhaji dengan 73 suara, kemudian disusul oleh Predi Ginting di urutan kedua, dan  disusul Nety Herawati Br Sembiring   pada urutan ketiga. Untuk keterwakilan perempuan diduduki oleh  Griasella Br Tarigan.

Dari tujuh BPD Ajijulu ini, secara proporsional mewakili keterwakilan tiga wilayah dan perempuan, yaitumasing-masing 2 orang untuk Wilayah 1, 2 dan 2, serta 1 orang mewakili perempuan.  

Pemilihan BPD yang diikuti 13 peserta ini terdiri dari 2 orang dari perwakilan perempuan dan 11 orang dari keterwakilan wilayah. Para calon BPD ini adalah masyarakat Desa Ajijulu  dan beprofesi sebagai petani yang punya semangat besar memajukan desanya.


Pelaksanaan Pemilihan Anggota BPD  Ajijulu di Losd Desa, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo Ajijulu.

Ketua Panitia Pelaksanaan Pemilihan  BPD Ajijulu Josep Sinuhaji di sela-sela pemilihan menyampaikan kepada media, pelaksanaa pemilihan ini diharapkan sesuai dengan aturan yang berlaku. “Dan siapa pun yang kalah itu adalah bentuk azas demokrasi yang kita anut, dan harus siap dengan lapang dada menerima hasil pemilihan ini,” ujarnya.

Sedangkan Kepala Desa Ajijulu Matius Perangin-angin menyampaikan, “Kita harapkan BPD yang terpilih,bisa  bekerja dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi pada  pemerintah. Tentunya tetap berjalan dengan ketentuan yang berlaku.” 


Tag : No Tag

Berita Terkait