Loading

BPD dan Pemdes Sukamukti Gelar Musdes, Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2023


Penulis: Agus Nuryadin/Editor: Mbayak Ginting
1 Tahun lalu, Dibaca : 1311 kali


Kepala Desa Sukamukti Samid didampingi Ketua BPD Sukamukti, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa saat memberikan arahan kepada peserta Musdes, Kamis (23/6/2022).

BOJONGMANGU, Medikomonline.com - Musyawarah Desa (Musdes) Sukamukti dilakukan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Pemerintah Desa Sukamukti Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2023 di aula Desa Sukamukti, Kamis (23/6/2022).

Ketua BPD Sukamukti M Abas mengatakan, dari usulan yang diajukan dan telah disusun di RKPDes Tahun Anggaran 2023 kemudian akan ditetapkan.

"Usulan yang masuk ke RKPDes Tahun anggaran 2023 tersebut ada sekitar 115 kegiatan pembangunan," katanya kepada awak media, Kamis (23/6/2023).

Lanjutnya, jika kegiatan pembangunan itu anggarannya mencukupi atau terakomodir, maka pembangunannya akan dilaksanakan sesuai rencana. Jika tidak maka akan diusulkan ke Musrendangdes atau kecamatan yang akan dianggarkan oleh APBD Kabupaten.

"Moga yang kita rencanakan hari ini bisa terealisasi semuanya," tegasnya.

Peserta Musdes yang hadir kader posyandu dan PKK, tokoh masyarakat, RT dan RW, perangkat desa, dan tokoh Agama.

Sementara itu Kepala Desa Sukamukti Samid menuturkan, Musdes RKPDes ini akan diverifikasi kembali oleh tim sebelas. Mudah-mudahan usulan untuk kegiatan pembangunan di tahun 2023 nanti dilaksanakan semua, dan bermanfaat bagi warga Desa Sukamukti.

"Mari kita syukuri bahwa pandemi Covid-19 berakhir, tapi kita semua tidak boleh lengah tetap laksanakan protokol kesehatan," tandasnya.

Selain itu, ia mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat desa, bahwa tanggal 1 Juli 2022 adalah Hari Jadi Bhayangkara ke-76. Dan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, segera bentuk kepanitiaan tujuh belasan.

"Saya ingin PKK, Karang Taruna, BPD dan Pemdes masuk dalam kepanitiaan tujuh belasan tahun 2022 ini," tutupnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait