Loading

Buat Bak Sampah, Desa Sukadaya Ajak Warga Jaga Kebersihan


Penulis: Manah Sudarsih/Ayu Mulyanah/Editor: Dadan Supardan
3 Tahun lalu, Dibaca : 1580 kali


Kades Sukadaya dan perangkat desa serta RT dan RW gotong royong membuat lima bak sampah. (AYU MULYANAH/MEDIKOMONLINE.COM)

BEKASI, Medikomonline.com - Agar terjaga kebersihan lingkungannya, Desa Sukadaya Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi, membuat lima titik bak sampah. Dengan adanya bak sampah warga jadi semakin meningkat kesadarannya saat membuang sampahnya. Sehingga sampah rumah tangga khususnya tidak berserakan di mana-mana.

Dikatakan Kepala Desa Sukadaya Sartija Arizona saat ditemui awak media, dengan adanya bak sampah, diharapkan seluruh warga Desa Sukadaya semakin meningkat kesadarannya untuk tetap menjaga kebersihan lingkungannya. Jangan sampai warga membuang sampah di sungai, bahkan berserakan dimana-mana. Maksimalkan bak sampah yang telah dibuatkan oleh pemerintah desa.


Salah seorang RT saat menutup lubang jalan. (AYU MULYANAH/MEDIKOMONLINE.COM)

 

"Saya hanya memberikan contoh yang terbaik buat warga, agar tetap hidup bersih dan sehat, dengan membuatkan bak sampah, agar warga tidak lagi membuang sampahnya sembarangan," katanya kepada Medikomonline.com, kemarin.

Selain itu, RT dan RW bergerak melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan, termasuk giat gotong royong menutup atau menambal jalan-jalan yang berlubang. Kegiatan tersebut terus dilaksanakan agar warga, dalam melakukan aktifitasnya tidak terganggu. Apalag lingkungannya jadi bersih dan asri. 

"Saya apresiasi terhadap RT dan RW serta perangkat desa, selain sebagai pelayan administrasi untuk publik, juga menjaga lingkungan agar tetap bersih," tutupnya.  

 




 

Tag : No Tag

Berita Terkait