Loading

Cegah Penyebaran Korona, Pasar Desa Sukabungah Disemprot Disinfektan


Penulis: Manah Sudarsih/Agus/Editor: Dadan Supardan
4 Tahun lalu, Dibaca : 1315 kali


Foto bersama Sekdes didampingi Babinsa, Bimaspol dan perangkat desa sebelum melaksanakan kegiatan penyemprotan. (MANAH SUDARSIH/MEDIKOM)

BEKASI, Medikomonline - Pemerintah Desa Sukabungah, Muspika Bojongmangu, Puskesmas, Bimaspol dan Babinsa bersama bergerak melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan terhadap Pasar Tradisional Desa Sukabungah. Kegiatan tersebut untuk pencegahan penyebaran virus Korona Covid'19 sesuai dengan imbauan Bupati Bekasi. Sebab pasar merupakan tempat berkumpul dan berinteraksi antar manusia. Sehingga perlu diambil langkah-langkah yang preventif untuk mencegah penyebaran virus Korona Covid'19 yang telah pandemi.

Menurut Camat Bojongmangu Agung Suganda, upaya penyemprotan terhadap Pasar tradisional Desa Sukabungah ini merupakan langkah yang baik, apalagi ada kesadaran dari pihak pasar yakni para pedagang. Tentunya agar pasar ini menjadi steril dari virus Korona. Yang terpenting jaga jarak, berprilaku hidup bersih dan sehat salah satunya cuci tangan pakai sabun diair yang mengalir. Kalau perlu pedagang menggunakan masker dan

"Semoga kegiatan ini bermanfaat, dan semua masyarakat Bojongmangu umumnya dan Desa Sukabungah terhindar dari virus Korona," katanya kepada medikomonline.com, baru-baru ini.

Kepala Puskesmas Karangmulya-Bojongmangu H. Dadan Mulyana mengatakan, dirinya apresiasi terhadap pemdes Sukabungah dan para pedagang yang telah berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid'19 Kecamatan Bojongmangu dalam upaya penyemprotan di pasar tradisional Sukabungah. Sehingga upaya ini sebagai langkah untuk pencegahan penyebaran virus Korona Covid'19.

"Saya berharap masyarakat di Kecamatan Bojongmangu bisa peduli sekaligus sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dengan berprilaku hidup bersih dan sehat, dan kegiatan penyemprotan ini salah satunya pencegahan virus Korona," terangnya.

Sekdes Sukabungah Didin Hasanudin menegaskan, dirinya beserta perangkat dan BPD serta Babinsa-Bimaspol, terus melakukan koordinasi agar upaya pencegahan penyebaran virus Korona dapat dipahami dan dimengerti oleh masyarakat. Selain melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan ke sarana ibadah, sarana pendidikan, serta pasar, Wowor-wowor pun terus dilakukan untuk mengingatkan kepada masyarakat, agar menjaga kesehatan dan ikuti himbauan pemerintah.

"Insya Alloh apa yang kita lakukan membawa keberkahan, dan penyebaran virus Korona dapat diputus mata rantainya," tandas dia.

Ketua BPD Sukabungah Ondang Donal memohon kepada seluruh masyarakat dan instansi agar terus melakukan koordinasi. Baik dengan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid'19 kecamatan, pemdes, BPD, dan seluruh Rt dan Rw untuk bersama melawan penyebaran virus Korona. Jika ada kabar masyarakat yang kurang sehat langsung koordinasikan dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid'19 kecamatan, agar penanganannya cepat dan tepat. Jangan langsung menjastis suatu kondisi yang kita belum tahu yang sebenarnya.

"Saya yakin dengan semua desa telah melakukan Wowor-wowor dan penyemprotan disinfektan, dibarengi dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk tetap berprilaku hidup bersih dan sehat, Insya Alloh masyarakat di wilayah Bojongmangu dapat terhindar dari virus Korona yang sudah pandemi," tutupnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait