Loading

Cegah Tawuran dan Tindakan Kriminal, Pemdes Jayamulya Tingkatkan Keamanan


Penulis: Agus Nuryadin/Manah Sudarsih/Editor: Dadan Supardan
1 Bulan lalu, Dibaca : 116 kali


Kades Jayamulya Asep Gunawan yang didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas memberikan arahan kepada peserta apel pengamanan. (AGUS/MANAH/MEDIKOMONLINE.COM)

SERANG BARU, Medikomonline.com – Untuk mencegah tawuran dan tindakan kriminal di bulan ramadhan ini, Pemerintah Desa Jayamulya Kecamatan Serang Baru melakukan kegiatan pengamanan. Kegiatan pengamanan tersebut dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban umum, serta mencegah terjadinya tawuran antar remaja.

Kepala Desa Jayamulya, Asep Gunawan mengatakan, sejumlah personel keamanan dikerahkan untuk kegiatan pengamanan atau ngepam khususnya di wilayah desa jayamulya. Sebelum melakukan ngepam, para personel keamanan berkumpul untuk melakukan apel terlebih dahulu di depan Gerbang Perum Grand Vista.

"Ya, Senin malam ini, pemdes bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, ketua RT dan RW, Karang Taruna, Linmas, POKDAR Mitra jaya, ormas PP perwakilan paguyuban perumahan, berkumpul dalam apel pengamanan (Ngepam),” kata Asep kepada awak media, Senin malam (11/4/2022). 

Ia tegaskan, kegiatan ngepam ini akan dilaksanakan selama bulan ramadan, apalagi warga perumahan di desa jayamulya banyak yang mudik lebaran. 

"Mengingat banyak warga yang akan mudik, Ngepam ini sebagai kegiatan pencegahan dan solusi untuk menjaga keamanan lingkungan," terangnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada warga yang akan mudik untuk divaksin booster terlebih dulu. Dan pastikan rumah yang akan ditinggalkan benar-benar aman, seperti telah mematikan kompor gas, pintu semua terkunci tidak meninggalkan barang-barang berharga, serta lapor kepada ketua RT dilingkungannya masing-masing.

"Ingat Vaksin Booster, lapor RT jika akan mudik, dan pastikan rumah yang ditinggalkan aman," harap Asep.

Asep juga mengingatkan, agar orangtua untuk mengawasi anak-anaknya saat mereka beraktivitas di luar rumah. Jangan sampai anak-anak hanya berpura-pura pergi untuk tarawih tapi malah janjian untuk tawuran.

"Maka dengan terus kita lakukan pengamanan, insya Alloh akan terciptanya kondusifitas di wilayah Desa Jayamulya khususnya dan umumnya di wilayah Serang Baru," tutupnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait