Loading

Desa Nagacipta Adakan Musrenbangdes Tahun Anggaran 2024


Penulis: Agus/Manah
1 Bulan lalu, Dibaca : 120 kali


Kepala Desa Nagacipta Jabar yang didampingi tim Monitoring dari Kecamatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD di acara Musrenbangdes, yang dilaksanakan di aula desa, pada Kamis (05/1/2023).

SERANG BARU, Medikomonline.com - Desa Nagacipta Kecamatan Serang Baru mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2022 untuk kegiatan pembangunan Tahun Anggaran 2024, yang berlangsung di aula desa, pada Kamis (05/01/2023). Dalam Musrenbangdes tersebut Desa Nagacipta mengajukan lima usulan yang diprioritaskan.

Kepala Desa Nagacipta Jabar menuturkan, Musrenbangdes merupakan dasar untuk pembangunan yang berkelanjutan dan berkesinambungan, karena diusulkan dari masyarakat desa dan benar-benar yang dibutuhkan. Sehingga tepat sasaran, jika terealisasi pembangunannya, maka kebermanfaatannya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat itu sendiri.

"Jika masih ada tambahan usulan lagi silahkan diajukan ke Pemdes Nagacipta, agar bisa dimasukan atau di input ke Sistem Informasi Perangkat Daerah (SIPD)," paparnya.

Jabar mengingatkan, agar warga Desa Nagacipta untuk bermusyawarah, silahkan usulkan, yang terpenting jangan sampai usulan itu berbenturan antara APBDes dengan APBN serta APBD kabupaten dan provinsi. Tentunya dengan ikut bermusyawarah kita telah andil dalam menentukan langkah atau roda pemerintahan dalam kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan di tahun 2024 mendatang.

"Mudah-mudahan semua usulan dalam Musrenbangdes ini dapat dianggarkan dari APBD Kabupaten Bekasi Tahun Anggaran 2024, sehingga pembangunan di Desa Nagacipta bisa berjalan sesuai yang kita harapkan," terangnya.

Sementara itu Tim Monitoring Kecamatan Serang Baru mengatakan, dirinya bersama rombongan dari kecamatan serang baru melakukan monitoring kegiatan musrenbangdes di Desa Nagacipta. Dan mengajak kepada warga agar bersama-sama mengawal usulan pembangunan yang telah diajukan untuk kemajuan dan kesejahteraan seluruh warga desa nagacipta khususnya dan umumnya warga kabupaten bekasi.

"Alhamdulillah ternyata Musrenbang desa nagacipta untuk rencana pembangunan tahun 2024 dapat dihadiri oleh semua pihak," tuturnya.

Perlu diketahui usulan dari Desa Nagacipta, yakni Infrastruktur, Penerangan Jalan Umum (PJU) Pemberdayaan Masyarakat, Kesehatan, dan Rutilahu.

Tag : No Tag

Berita Terkait