Loading

Desa Nagacipta Salurkan BLT-DD Tahap Dua pada 248 KK


Penulis: Manah Sudarsih/Editor: Dadan Supardan
3 Tahun lalu, Dibaca : 870 kali


Foto bersama penerima BLT-DD Ibu Sari dari Kampung Pasir Pogor RT 09 Desa Nagacipta didampingi oleh Sekdes, BPD, PLD, dan Bimaspol

SERANG BARU, Medikomonline.com - Desa Nagacipta Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap Dua Tahun Anggaran 2020 kepada 248 Kepala Keluarga. Sebanyak 248 KK penerima BLT-DD tersebut menerima ATM BJB, untuk pencairannya. Pemberian ATM BJB diberikan langsung oleh Bank BJB yang disaksikan oleh Pemdes, BPD, PLD Bimaspol dan Babinsa, di aula desa, Senin (21/9/2020).

Kepala Desa yang diwakili Sekdes Nagacipta Aming mengatakan, penentuan penerima BLT telah dilakukan di Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) untuk kemudian dimasukkan ke APBDes dan di-Perdeskan. Besaran BLT yang diterima  Rp 300.000 per KK per bulan dari bulan Juli, Agustus dan September Tahun 2020. 


Sekdes Nagacipta Aming didampingi BPD, PLD dan Bimaspol saat pihak Bank BJB memberikan ATM BJB kepada para penerima BLT-DD. (MANAH SUDARSIH/MEDIKOMONLINE.COM)

"Alhamdulillah untuk BLT-DD Tahap Dua, sudah menggunakan ATM BJB untuk pencairannya," ujar Sekdes Aming kepada Medikomonline.com, Senin (21/9/2020).

PLD Desa Nagacipta Abod Dulhaer menuturkan, saat ini menyalurkan BLT-DD Tahap Satu dan dua maksimal. Maka untuk penerima BLT-DD lanjutan, telah ditetapkan di Musdesus.

"Saya sebagai PLD, mengawal proses ini dari awal pendataan, musdesus dan sampai realisasinya. Tentunya dengan memberikan arahan-arahan sesuai Permendes PDTT kepada Pemerintah Desa Nagacipta khususnya," tandasnya.

Bimaspol Desa Nagacipta Tulus menegaskan, dalam pelaksanaan penyaluran BLT ini tetap mengikuti protokol kesehatan, wajib masker, cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak. Pelaksanaan penyaluran BLT tersebut berjalan lancar dan aman. 

"Pemdes sebagai mitra kerja, tentu saja selalu berkoordinasi dengan Bimaspol dan Babinsa, dalam setiap melakukan kegiatan, Alhamdulillah dalam penyaluran BLT ini warga semakin sadar, pentingnya mengikuti protokol kesehatan," tutupnya. 


Tag : No Tag

Berita Terkait