Loading

Desa Sukamukti Kembali Prioritaskan Jalan Utama Desa dan Akses Arah Stadion Mini


Penulis: Agus/Manah
1 Bulan lalu, Dibaca : 94 kali


Saat acara Musrenbangdes Desa Sukamukti digelar di aula desa, pada Kamis (05/01/2023).

BOJONGMANGU, Medikomomline.com - Desa Sukamukti Kecamatan Bojongmangu kembali prioritaskan usulan di Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2024, yakni jalan utama desa yang panjangnya 600 meter dan lebar 5 meter, karena jalan tersebut belum tersentuh pembangunan, bahkan di kegiatan pembangunan tahun 2022 tidak terealisasikan. Ditambah akses jalan menuju stadion mini menjadi prioritas juga, hal itu dikatakan oleh Kepala Desa Sukamukti Samid, SPd, pada awak media, usai acara Musrenbangdes, Kamis (05/01/2023).

Menurut Samid, seharusnya dinas terkait Kabupaten Bekasi yang tugasnya mengurusi pembangunan infrastruktur jalan selalu sigap jika ada usulan yang disampaikan oleh masyarakat. Apalagi usulan itu sekarang katanya sudah online dengan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD). Tapi sayangnya sampai sekarang tidak ada realisasi pembangunan untuk jalan utama desa sukamukti tersebut. Termasuk akses jalan ke arah stadion mini.

"Saya berharap Pemkab Bekasi melalui dinas terkait untuk segera dibangunkannya jalan utama Desa Sukamukti agar adanya pemerataan pembangunan di wilayah kabupaten bekasi, termasuk pembangunan di Desa Sukamukti ," ujarnya.

Lanjut Samid, dalam acara Musrenbangdes tadi, jalan utama desa selalu di usulkan, termasuk jalan akses menuju stadion.

"Memang benar bahwa jalan utama desa sukamukti, sampai saat ini yang belum pernah dibangun sisanya 600 meter," tandasnya.

Diakui Ketua BPD Desa Sukamukti M. Abas, dirinya sangat mengapresiasi kinerja pemdes yang terus merespon usulan dari warganya. Termasuk usulan jalan utama desa, yang disetiap Musrenbangdes sampai ke Musrenbang kecamatan selalu di prioritaskan.

"Iya Pemdes dan BPD, menampung aspirasi warga kemudian diajukan termasuk ke Musrenbangdes, tapi tolong dengar bagi dinas terkait usulan dari bawah ini," tandasnya.

Perlu diketahui, bahwa Prioritas hasil Musrenbangdes yakni yang pertama Jalan Utama Desa Sukamukti panjang 600 meter lebar 5 meter.

Dua akses jalan menuju stadion mini desa, dibangunnya stadion harusnya dibarengi dengan pembangunan akses jalannya, tapi sampai saat ini, usulan dari masyarakat belum terealisasi. 

Tag : No Tag

Berita Terkait