Loading

Desa Sukasari Salurkan BLT-DD Tahap Satu Anggaran Tahun 2020


Penulis: Agus/Manah-Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 1255 kali


Foto bersama penerima BLT yang didampingi oleh PJ. Kades Sukasari, Sekdes, BPD, PLD, Babinsa dan Bimaspol. (Agus Nuryadin/Medikomonline.Com)

SERANG BARU, Medikomonline.com - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap satu Tahun Anggaran 2020, oleh Pemerintah Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi disalurkan kepada 189 kepala keluarga (KK).

Penyaluran BLT diberikan langsung oleh Bank bjb kepada penerima BLT dua bulan, April-Mei sekitar Rp. 1.200.000, disaksikan Pemdes Sukasari, BPD, PLD, Unsur Muspika, Babinsa dan Bimaspol. BLT di aula Desa, Senin (15/6/2020).

Dikatakan Sekretaris Desa Sukasari Hasan Sajili, data disinkronkan dengan berbagai sumber, yakni data warga yang menerima bantuan lainnya. Ternyata ada 267 penerima BLT, setelah diverifikasi ulang masih ada warga yang menerima bantuan lainnya atau tumpang tindih. Sehingga yang dicairkan saat ini,  penerima BLT Desa Sukasari 189 KK. Adapun sisanya akan dilakukan Musdessus kembali, sekaligus menentukan penerima BLT.

"Saya berharap uang yang diterima berkah dan manfaat. Belanjakanlah untuk keperluan sehari-hari atau yang pokok saja," ucap sekdes kepada Medikomonline.com, Senin (15/6/2020).


Foto bersama PJ. Kades Sukasari, Sekdes, BPD, PLD, Bimaspol dan Babinsa dengan pihak Bank BJB, Senin (15/6/2020). (Agus Nuryadin/Medikomonline.Com)

Camat Serang Baru Subarnas menuturkan, ia apresiasi kinerja Pemdes yang bekerjasama dengan BPD, PDP, PLD dan unsur PKH, BPNT serta PSM untuk menentukan penerima BLT. Sehingga saat diverifikasi, warga penerima BLT datanya tidak tumpang tindih atau penerima bantuan sosial ganda. 

"Saya berharap delapan desa di Serang Baru datanya betul-betul hasil verifikasi yang ketat menurut aturan  dari Kemendes," terangnya.

PLD Desa Sukasari Eko Marko menegaskan, dari awal pendataan, pendamping pun terus mengawasi dan mengawal prosesnya. Tentunya sesuai dengan kapasitas sebagai pendamping desa dengan memberikan arahan kepada desa yang disesuaikan Permendes No. 6 Tahun 2020.

"Saya pun dan semua elemen berharap virus corona Covid'19 segera berlalu, dan warga bisa beraktivitas kembali," tutupnya.  


Tag : No Tag

Berita Terkait