Loading

Desa Sukasejati Bagikan 15 Termometer Shotgun kepada DKM Masjid


Penulis: Manah Sudarsih/Editor: Dadan Supardan
3 Tahun lalu, Dibaca : 1229 kali


Kades Sukasejati Engkos Koswara berikan bantuan alat pengecekan suhu tubuh (Thermometer Shotgun) kepada Ketua DKM Masjid. (MANAH SUDARSIH/MEDIKOM)

CIKARANG SELATAN, Medikom - Pemerintah Desa Sukasejati membagikan alat pengecekan suhu tubuh (thermometer shotgun) 15 set kepada masjid dan pondok pesantren. Selain itu pemdes pun membagikan 1.000 masker kepada masyarakat yang beraktivitas di luar rumah, sekaligus memberikan nasi boks kepada masyarakat yang terdampak Covid'19. Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran virus korona Covid'19 khususnya di Desa Sukasejati.

Kepala Desa Sukasejati Engkos Koswara mengatakan, upaya yang dilakukan oleh Desa Sukasejati dalam rangka pencegahan penyebaran virus korona Covid'19 selain membentuk Posko Gugus Tugas, kegiatan rutin penyemprotan disinfektan, dan dilaksanakan juga pembagian masker serta mempersiapkan dapur umum.


Kader PKK saat masak jadi nasi boks di Dapur Umum Desa Sukasejati untuk warga yang terdampak Korona Covid'19. (MANAH SUDARSIH/MEDIKOM)

"Alhamdulillah saat ini pun dibentuknya dapur umum, guna memberikan nasi boks kepada masyarakat yang ODP atau pun yang terdampak Covid'19, sekaligus menyalurkan bantuan sembako dari Pemda Kabupaten Bekasi," katanya kepada Medikom, pekan kemarin.


Pembagian masker kepada pengendara motor. (MANAH SUDARSIH/MEDIKOM)

Babinsa Desa Sukasejati Koramil 08 Lemah Abang Pelda Giman menegaskan, TNI-Polri tentunya mengapresiasi apa yang dilakukan pemdes Sukasejati. Apalagi kegiatan tersebut sebagai upaya pencegahan Covid'19.

"Pasti kami selalu ada untuk membantu pemerintah dalam upaya penanganan Covid'19, seperti yang dilakukan oleh Desa Sukasejati," tuturnya.

Bimaspol Desa Sukasejati Aiptu Hendar Suhendar menuturkan, dukungan pasti dilakukan terhadap pemdes Sukasejati, tinggal kembalikan lagi kepada warga. Mereka warga disiplin apa tidak terhadap himbauan pemerintah yang telah diedukasi dan digembar-gemborkan.

"Apalagi saat ini pemdes Sukasejati telah memberikan bantuan kepada DKM Masjid yakni thermometer shotgun, guna mengantisipasi warga yang akan memasuki masjid, suhunya standar apa tidak," tutupnya. 



Tag : No Tag

Berita Terkait