Loading

Desa Sukawangi Santuni 175 Anak Yatim-Piatu dan Duafa


Penulis: Ayu/ManahSudarsih/Editor: Dadan Supardan
3 Tahun lalu, Dibaca : 950 kali


Kepala Desa Sukawangi Sekam dan tokoh masyarakat, agama, pemuda serta warga yang hadir di acara Santunan Anak Yatim-Piatu dan Duafa.

SUKAWANGI, Medikomonline.com - Memperingati Hari Besar Umat Islam 1 Muharram 1442 H, Desa Sukawangi Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi menggelar santunan terhadap yatim-piatu dan duafa, Minggu kemarin.

Giat santunan tersebut terbagi di dua lokasi yang berbeda, di Musholla Al-Barokah, santunan untuk duafa, yang dilakukan pukul 09.00 pagi. Sedangkan santunan untuk anak yatim digelar di Masjid Jami' Baiturrohman, Kp Kalen, Desa Sukawangi pukul 13.00 siang. Untuk duafa sebanyak 100 orang dan yatim-piatu 75 orang. Kegiatan santunan tersebut dihadiri Kades Sukawangi bersama perangkatnya, RT, RW, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, serta warga.


Kepala Desa Sukawangi Sekam berharap dengan adanya santunan ini, baik kaum duafa maupun anak yatim-piatu bisa bermanfaat dan bantuan tersebut digunakan dengan sebaik-baiknya. Selain kegiatan santunan kades pun terus mendorong dan mendukung pembangunan pondok yatim-piatu, agar pembangunannya berjalan lancar, sehingga ke depannya bisa dipergunakan dan dimanfaatkan.

"Alhamdulillah walaupun di masa pendemi kami bisa memberikan santunan, dan marilah kita berdoa agar pandemi korona Covid-19 ini bisa cepat berakhir," ungkap Sekam kepada Medikomonline.com, kemarin.

Ustad Santo dalam tausyiahnya menyampaikan kepada yang hadir, agar tetap memperhatikan kehidupan parkir miskin, kaum duafa dan anak yatim-piatu. Apalagi saat ini dalam pandemi korona, tentunya kita sebagai umat Islam harus tetap bersabar, berdoa dan berikhtiar agar semua musibah yang diturunkan oleh Alloh SWT segera diangkat dan bisa kembali normal.

"Musibah korona yang Alloh turunkan, tentu ada maksudnya, agar semua kita kembali padanya, yakni kembali kepada Al-Qur'an dan sunahnya," pungkasnya.  

Tag : No Tag

Berita Terkait