Loading

Empat Desa di Sumedang Mendapatkan Bantuan Maskara


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
1 Tahun lalu, Dibaca : 1407 kali


Penyerahan Maskara ditandai dengan penyerahan kunci mobil oleh Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir kepada keempat kepala desa di halaman Gedung Negara.

SUMEDANG, Medikomonline.com - Empat desa di Kabupaten Sumedang  mendapatkan bantuan Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Keempat desa tersebut yakni Desa Darmawangi Kecamatan Tomo, Desa Tanjungsari Kecamatan Tanjungsari, Desa Cileles Kecamatan Jatinangor dan Desa Sawah Dadap Kecamatan Cimanggung.

Penyerahan Maskara secara simbolis ditandai dengan penyerahan kunci mobil oleh Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir kepada keempat kepala desa di halaman Gedung Negara, Sumedang, Kamis (2/5/2022).

Bupati Sumedang Dony  menyampaikan, para penerima Maskara tersebut merupakan desa-desa pilihan.

"Desa yang mendapatkan Maskara ini adalah yang masuk kriteria Desa Mandiri. Di Sumedang sendiri ada sekitar 31 Desa Mandiri," ujarnya.

Empat desa di Kabupaten Sumedang mendapatkan bantuan Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Bupati meminta agar bantuan tersebut dimanfaatkan serta difungsikan sebaik-baiknya untuk melayani kepentingan masyarakat.

"Sebagai wujud syukur, manfaatkan dan fungsikan sebaik-baiknya untuk memberikan pelayanan masyarakat. Hadirkan di setiap kepentingan masyarakat," ujarnya.

Bupati Dony juga berharap bantuan yang sudah diterima bisa dijaga dan dipelihara. Lebih dari itu, bisa segera dioperasikan dengan membuat rencana aksi.

"Kelemahan kita setelah mendapat sesuatu itu dari pemeliharaan. Tolong  harus ada yang memelihara dan mengoperasionalkan. Setelah mendapat bantuan, segera buat rencana aksi," kata Bupati.

Sebagai informasi, dengan adanya tambahan empat Maskara ini, maka dari  270 desa yang ada, sudah ada 15 desa yang menerima. 

Tag : No Tag

Berita Terkait