Loading

Enam Rumah Rusak Tertimpa Pohon, Camat dan Kades Tinjau Lokasi


Penulis: Agus Nuryadin/Manah Sudarsih/Editor: Dadan Supardan
2 Tahun lalu, Dibaca : 751 kali


Sekdes Sukadami dan Camat Cikarang Selatan tinjau warga yang rumahnya tertimpa pohon. (AGUS NURYADIN/MEDIKOMONLINE.COM)

CIKARANG SELATAN, Medikomonline.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sukadami bersama Camat Cikarang Selatan meninjau langsung rumah warga di Kampung Serang Kota, Rt 11 Rw 6 yang tertimpa pohon tumbang pada hari Rabu sore, (6/4/2022). Sedikitnya ada enam rumah warga mengalami kerusakan ringan.

Selain meninjau rumah warga yang rusak, Pemdes Sukadami bersama Camat Cikarang Selatan memberikan bantuan sembako kepada warga yang terkena musibah itu.



Kepala Desa (Kades) Sukadami, H.M Kunang yang di wakili Sekdes Abeng Arif menjelaskan kronologis terjadinya musibah tersebut. Menurutnya, kejadian terjadi pada hari Rabu sore, 6 April 2022 saat hujan deras di sertai angin kencang sehingga mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan menimpa rumah warga, beruntung tidak ada korban jiwa.

Selanjutnya, Pemdes Sukadami melalui Desa Tangguh Bencana (Destana) langsung turun kelokasi untuk mengevakuasi warga dan membantu membersihkan puing-puing pohon yang menimpa atap rumah warga menggunakan gergaji mesin.

"Alhamdulillah dalam menangani musibah ini kita langsung menerjunkan tim Destana Sukadami untuk mengevakuasi warga seta membantu membersihkan puing-puing pohon yang menimpa rumah warga," kata Abeng kepada awak media, Kamis (7/4).

Sementara itu, Camat Cikarang Selatan, Agus Dahlan mengatakan, pihaknya bersama Pemdes Sukadami sudah mengambil langkah-langkah strategis dalam menangani musibah ini, diantaranya mengevakuasi warga ketempat yang aman serta melakukan koordinasi dengan Dinas terkait. 

"Intinya musibah dari Allah yang tidak diduga. Tentunya kita dari pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan dan Pemerintah Desa memonitoring ke lokasi untuk memastikan tidak ada korban jiwa. Selanjutnya kita koordinasi dengan dinas sosial, baznas terkait bantuan sembako maupun perbaikan kerusakan rumah dari baznas," terang Camat.

Berdasarkan data, camat menyebut untuk Desa Sukadami terdapat 6 rumah yang rusak tertimpa pohon tumbang, sehingga mengalami kerusakan pada atap. Sedangkan di Desa Ciantra terdapat 4 rumah rusak dan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam musibah tersebut baik di desa sukadami maupun desa ciantra. 



Tag : No Tag

Berita Terkait