Loading

Evaluasi Pembangunan Tahun 2021, Desa Karang Indah Gelar Musdus di Tiga Dusun


Penulis: Manah/Agus-Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 851 kali


Sekdes Karang Indah bersama BPD saat memberikan arahan di acara Musdus ditiga dusun, Rabu (08/09/2021. (Foto: MANAH SUDARSIH/MEDIKOMONLINE.COM)

BOJONGMANGU, Medikomonline.com - Untuk mengevaluasi kegiatan pembangunan di Tahun Anggaran 2021, BPD bersama Pemerintah Desa Karang Indah, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi menggelar Musyawarah Dusun (Musdus) secara estafet di tiga dusun dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah desa Tahun 2022, Rabu (08/09/2021).

Sekdes Karang Indah Deni mengatakan, Musdus yang digelar ditiga dusun untuk menampung aspirasi warga yang kemudian disusun dan diajukan nanti di Musdes. Dan penyampaian terkait pembangunan yang akan direncanakan tahun 2022, dengan berpedoman kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes).

Kemudian di susun rencana kegiatan pembangunannya selama satu tahun di RKPDes yang bersumber dari Dana Desa (APBN), Bantuan Provinsi (Banprov) dan dari anggaran Dana Desa (ADD) bantuan APBD Kabupaten.

"Nah, di Musdus ini kita juga harus evaluasi kegiatan fisik maupun non fisik yang tertunda akibat pandemi atau di-refocusing," katanya kepada medikomonline.com.

Sekdes Karang Indah bersama BPD saat memberikan arahan di acara Musdus ditiga dusun, Rabu (08/09/2021. (Foto: MANAH SUDARSIH/MEDIKOMONLINE.COM)

Ketua BPD Karang Indah Atem menegaskan, BPD bersama Pemdes Karang Indah menggelar kegiatan Musdus untuk menampung aspirasi warga sekaligus mengevaluasi kegiatan pembangunan tahun yang kemarin. Ini tentu saja tugas BPD dalam untuk menampung aspirasi warga, sehingga kegiatan selanjutnya dapat diketahui oleh warga.

Bahkan jika ada usulan yang baru seperti akan membangun gang baru, itu harus di musyawarahkan terlebih dulu, setelah sepakat dan tidak ada masalah kemudian di perdeskan, dan diusukan pembangunannya.

"Saya berharap pembangunan yang diusulkan benar-benar berkesinambungan dan berkelanjutan serta bermanfaat bagi warga," tutupnya. 


Tag : No Tag

Berita Terkait